Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gandeng Mahasiswa Polsek Bekasi Timur Gelar Vaksinasi Sasar Pedagang Pasar Baru Bekasi


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Polsek Bekasi Timur yang dipimpin Kapolsek, AKP Rusit Malaka mendatangi para pedagang Pasar Baru Kota Bekasi. Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah khususnya TNI-Polri.

AKP Rusit Malaka menjelaskan, "Hari ini ada 200 pedagang Pasar Baru yang mendaftar vaksinansi. Selain itu vaksinator yang ditugaskan merupakan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bani Saleh Kota Bekasi dan Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi'iyah.

"Kita bersama Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dan Mahasiswa Universitas Islam As-Syafi'iyah mengarah kepada para pedagang Pasar Baru Kota Bekasi melaksanakan program percepatan vaksinansi yang digaungkan pemerintah serta TNI-POLRI untuk menekan angka kasus Covid-19," katanya. Kamis (5/8/2021).


"Kali ini merupakan titik ketujuh dari setiap titik yang kita buka dalam kegiatan Gerai Vaksinansi Merdeka. Alhamdulilah antusias para pedagang sangat bagus, dan pengelola pasar pun sangat terbuka kepada kami ketika ingin melaksanakan vaksin," ungkapnya.

Pengawas Pasar Baru Bekasi, Ridwan mengungkapkan, "Saya sangat mengapresiasi tindakan kepolisian khususnya jajaran Polsek Bekasi Timur yang sudah menjadikan Pasar Baru Kota Bekasi sebagai gerai atau titik vaksinansi. Semoga para pedagang disini merasa lebih baik pasca disuntik vaksin." ucap Ridwan.

Terpisah, salah satu pedagang ikan asin di Pasar Baru, Matius Tarigan mengatakan, pedagang antusias mengikuti program vaksinasi, dan merasa terbantu karena lokasinya pasar tempat dia berdagang.

"Saya ucapkan terimakasih kepada kepolisian sektor Bekasi Timur dan Pengelola Pasar Baru Bekasi yang sudah menjadikan lokasi ini sebagai gerai vaksin untuk pedagang. Jadi saya tidak susah datang ke Puskesmas dan meninggalkan usaha saya untuk vaksin,"pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi di Pasar Baru Bekasi terpantau lancar. 


Reporter: Agus Wiebowo