Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bentuk Perhatian Kepada Warga, Komunitas Moge Berikan 12.500 Bibit Ikan Lele pada Warga Jembrana Bali


REFORMASI-ID | Terkini - Rombongan Komunitas Moge (Motor Gede) yang di pimpin langsung oleh Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Yudhi Efrima Surya, S.H.,M.Si (Han) tiba di lokasi penyerahan bantuan kepada warga Desa Melaya berjumlah 6 orang yang di bentuk dengan sistem 5 kelompok, dari 3 Kecamatan, bantuan yang di berikan berupa bibit ikan lele dengan total 12.500 dibagi 5 kelompok, lengkap dengan tempat kolamnya. Sabtu, 7/8/2021.

Acara singkat tersebut turut di hadiri oleh perwakilan dari Komunitas Club Motor Gede di antaranya dari: MBI Bali, Garage Costum Club Jembrana, Jokeride, Barrel Brotherhood, Dansubdenpom IX/3-2 Negara Kapten Cpm Doni Kristian, S.H. beserta Jajaran Anggota dan Mitra, Wadanyon Mekanis 741 Garuda Nusantara (GN) Jembrana, serta 2 orang tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang berlangsung cukup jadi perhatian warga masyarakat sekitar maupun yang melintas di acara Baksos tersebut, di awali dengan sambutan oleh pemberi bantuan maupun penerima bantuan, sambutan pertama di sampaikan oleh Dandepom IX/3 Denpasar.


Dalam sambutannya Letkol CPM Yudhi Efrima Surya mengatakan, dalam masa Pandemik Covid-19 hingga saat ini dan masih dalam masa pemberlakuan PPKM, kami dengan rekan-rekan dari Komunitas Moge ingin selalu berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak carut marut ekonominya yang semakin tidak stabil dan sulitnya mencari pekerjaan dan banyaknya pengangguran saat ini.

"Terima kasih buat temen saya semua yang telah sigap menyisihkan sedikit rejekinya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kami berikan bantuan berupa kolam ikan berukuran diameter 2 meter, tinggi 1 meter plus 2500 bibit ikan lele berukuran kurang lebih 5 Cm disertakan pula alat waterpump, semoga bisa di budidayakan maupun bisa di kosumsi dan bermanfaat untuk kelompok itu sendiri," ujar Yudhi.

"Untuk hari ini Kami dengan rekan-rekan telah berbagi Bakti Sosial Serentak 8 Kabupaten dan 1 Kotamadya di Bali (Kabupaten Jembrana) untuk yang kesekian kalinya, dalam giat Baksos hari ini di kecamatan Melaya 2 kelompok Desa Melaya dan Tuwed, Negara 2 kelompok loloan timur dan Lelateng dan Kecamatan Mendoyo Desa Yeh Embang Kangin," lanjutnya.

Letkol Yudhi menambahkan, untuk Baksos yang kami lakukan selain memberikan bantuan juga ingin selalu menjalin tali silaturahmi dengan warga bali pada umumnya dan bisa bertatap muka langsung menjalin hubungan komonikasi yang baik dan bantuan tepat sasaran bisa membantu dalam suasana saat ini juga harus tetap terapkan Prokes kemana pun di manapun kita berada, pungkasnya.

Di tempat yang sama salah satu penerima bantuan Sugiono mengatakan, selamat datang di Desa kami tepatnya Banjar Dinas Dusun Pangkung Tanah Kangin Desa Melaya, di mana warga masyarakatnya majemuk serta berprofesi di berbagai bidang. 

"Terimakasih banyak Kepada Dandenpom IX/3 Denpasar beserta pihak terkait yang sangat peduli terhadap kami yang saat ini dalam situasi masa sulit sekali, apa lagi masa PPKM saya kesehariannya sebagai pedagang dan pendapatan sangat turun drastis," ungkap Sugiono.

Selanjutnya Dandenpom IX/3 Denpasar bersama-sama melepas bibit ikan lele ke dalam kolam sembari berdoa agar ke depan bantuan ini bisa sukses, yang di kelola oleh masing-masing kelompok yang telah kita berikan.

[TB]