Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Antusias Warga Mendatangi Gerai Vaksin Merdeka Pekayon Jaya


REFORMASI-ID l KOTA BEKASI -  Gerai Vaksin Merdeka masih berjalan di 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Diwilayah hukum Polsek Bekasi Selatan, vaksinasi dilakukan di 5 Kelurahan. Bekerjasama dengan IDI Kota Bekasi dan Stikes Bani Saleh. vaksinasi disambut antusias warga.

“Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 dan mendukung program pemerintah tentang vaksinasi secara masif untuk membentuk herd immunity masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono kepada media, Kamis (12/08/2021).

Gerai vaksinasi disebar di 5 Kelurahan yaitu di Pekayon Jaya, Jakasetia, Margajaya, Jakamulya dan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan. Peserta vaksin yang terdaftar 200 orang dan ada yang gagal vaksin sebanyak 32 orang. Jadi yang tervaksin 168 orang. Yang di gunakan adalah vaksin jenis astrazeneca.


"Diantaranya ada warga yang gagal vaksin karena masalah kesehatan dan ada juga yang memang tidak mau jenis vaksin Astrazeneca,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga meninjau langsung jalannya vaksin merdeka di 5 kelurahan. Kegiatan Gerai Vaksin Covid-19 bertajuk Vaksinasi Merdeka dilaksanakan serentak di tiap-tiap kelurahan se-Kecamatan Bekasi Selatan bertujuan mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19, serta menyukseskan program pemerintah vaksinasi massal menuju Herd Immunity.


Gerai vaksinasi merdeka tersebut berlangsung dari tanggal 1-17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. 


Reporter: Agus Wiebowo