Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga RW. 08 Kelurahan Kayuringin Jaya Mendapat BST dan Beras Dari Pemerintah


REFORMASI-ID l Kota Bekasi -Pembagian program pemerintah tahun ini yaitu Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berlokasi diseketariat RW. 08, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi sebagai pengganti Bansos sembako dengan uang tunai Rp 300.000 X 2 bulan yaitu Mei dan Juni serta mendapat tambahan beras berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara tersebut petugas pemantau dan monitoring (Pamor) dari kelurahan Kayuringin Jaya, Agung Hermawan, ketua RW. 08 H. Royan Widodo, Sekretaris RW Sukarno, Seksi keamanan, Heri Cahya, pengurus PKK, Karang taruna dan jajaran pengurus RW yang lain. Selain itu hadir  Ketua RT 01, Ketua RT 02 dan ketua RT 04 dan petugas dari Kantor Pos Kota Bekasi.

"Kegiatan pembagian BST sebagai pegganti Bansos sembako di Kayuringin Jaya sudah beberapa kali sesuai program dari pusat dan Alhamdulillah berjalan lancar,” Ungkap Agung Hermawan Pamor Kelurahan Kayuringin Jaya.


"Ditengah pandemi saat ini dimana dia bertindak sebagai Pamor yang selain mendistribusikan bantuan sosial, juga turut dalam mensosialisasikan program dan anjuran pemerintah, ia berharap masyarakat patuhi anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan guna menghindari penularan Covid-19." Tutup Agung Hermawan.

Sementara itu ketua RW. 08, Kelurahan Kayuringin Jaya, H. Royan Widodo menjelaskan, "Wilayahnya ada 8 RT, dan 94 undangan untuk mendapatkan BST sesuai besaran dana BST sebanyak Rp 300.000 dikalikan 2 bulan yaitu Mei dan Juni. Pembagiannya di mulai pukul 09.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB."

" Kami mengingatkan kembali kepada warga, mari kita sama-sama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan juga mematuhi peraturan-peraturan di masa PPKM, protokol kesehatan 5 M penting untuk kita patuhi karena itu adalah ikhtiar untuk menekan dan memurus mata rantai Covid-19," jelasnya.


Lanjutnya, "5 M itu adalah Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas."

" Bagi warga yang belum vaksin Monggo segera vaksin, bisa ke Puskesmas atau Polsek dan tempat-tempat lain yang mengadakan vaksin." Tegasnya.

Sementara itu Vella Andara salah satu warga RT 04 mengatakan, "Pastinya kita semua merasa senang ada bantuan ini, terlebih lagi sekarang ada uang dan di tambah beras."

" Semoga bantuan ini ada lagi sampai benar2 pandemi Covid ini berakhir," ujar Vella.

Sama halnya Vella, Agus Gultom warga RT 07 juga menuturkan, "Terimakasih pemerintah, terimakasih pak RT, pak RW atas bantuan ini, saya berharap bantuan ini ada lagi di bulan depan. Syukur-syukur jumlahnya bertambah lagi." Tutup Agus Gultom.

Meskipun cuaca agak mendung warga  sangat antusias untuk mengambil BST tersebut. Dan nama-nama yang bisa mengambil BLT sudah terdaftar di petugas Kantor Pos kota Bekasi yang telah di tunjuk pemerintah.



Reporter: Agus Wiebowo