Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Warga Jaticempaka Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal yang Digelar Pemkot Bekasi

Nesan Sujana Camat Pondokgede bersama Amir Lurah Jaticempaka war-war diatas mobil, melakukan edukasi dan sosialisasi terkait Penerapan Prokes dan mengajak masyarakat untuk vaksin.


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gelar Vaksinasi massal sebanyak 140.000 dosis dilaksanakan di setiap Kelurahan di kota Bekasi. Kamis, (15/7/2021).

Turut hadir dalam acara vaksin massal di Kelurahan Jaticempaka, Kepala Inspektorat Kota Bekasi, Widodo Indrijantoro, Sekretaris Inspektorat Kota Bekasi, H. Sahroni beserta jajaranya, DPRD komisi IV, Heri Purnomo dan Faisal, Camat Pondokgede, Nesan Sujana beserta jajaranya, Lurah Jaticempaka Amir beserta semua aparatur Kelurahan, Staf dan Pamor, Dishub, Satpol PP, Linmas.

Terlihat disetiap Kelurahan warga sangat antusias untuk menerima vaksin gratis dari pemerintah. Di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Sejak pagi warga secara tertib bergantian datang untuk mengikuti vaksinasi massal.

Lurah Jaticempaka, Amir, S.E., kepada MRI mengatakan, "Untuk wilayahnya terdapat 2335 warga yang mengikuti vaksin massal. Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media sosial maupun pamor yang turun ke wilayah dan melalui para tokoh masyarakat."


" Alhamdulillah warga Jaticempaka sangat antusias. Saat kami sosialisasikan lewat media sosial ataupun Pamor langsung turun ke wilayah, selain itu kami libatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti di umumkan di Masjid, Mushola ataupun tempat-tempat umum lainnya. Begitu mengetahui pemberitahuan ada vaksin massal, masyarakat pada berminat dan menanyakan langsung terkait vaksinasi, terlihat masyarakat sangat antusias," jelas Amir.

Untuk menghindari terjadinya penumpukan warga yang datang, pihaknya menyediakan dua lokasi berbeda.

" Kita siapkan dua lokasi, untuk menghindari antrian panjang dan penumpukan, yaitu di Kelurahan Jaticempaka di tambah menggunakan  SDN Jaticempaka Vll yang ada di sebelah Kelurahan, dan di lokasi berbeda di SMP Negeri 17 Kota Bekasi. Walaupun ini tempat pemerintah kami berterimakasih pada kepala Sekolah SDN Jaticempaka Vll dan juga kepala Sekolah SMP Negeri 17 yang tempatnya bisa kami pakai Vaksin massal ini," Kata Amir menjelaskan.


Nesan Sujana, S.T., M.T. Camat Pondokgede melihat pelaksanaan vaksin masal diKecamatan pondok gede termasuk berhasil, menurutnya semua atas kerjasama semua pihak. Pelaksanaan vaksin ada di beberapa lokasi untuk menghindari terjadinya kerumunan.

" Melihat dari kondisi yang ada di kecamatan Pondok Gede, warga yang sudah screeaning hari ini melakukan giat Vaksin di 13 titik," ujarnya.

"Untuk Jatiwaringin 3 titik, Jatimakmur 2 titik,  Jatibening 2 titik,  Jatibening baru 3 titik, di Jaticempaka ada 2 titik lokasi vaksin," lanjutnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, "Dari semua itu yang di lakukan kemarin screeaning hari ini dilakukan vaksin,  begitu juga yang hari ini Screeaning, karena kita menyediakan hampir 50% lebih dari target yang harusnya dilakukan di wilayah Kelurahan- Kelurahan, Alhamdulillah 50% itu tercapai karena sampai saat ini warga masyarakat antusias terus dan mereka berdatangan untuk melakukan skrining."

" Kalau vaksinnya masih ada dan kondisi orangnya sehat tidak ada penyakit bawaan ataupun penyakit yang membahayakan, yang di mana diizinkan vaksin maka orang tersebut diperbolehkan ikut vaksin," tambahnya.


"Alhamdulillah kegiatan vaksin hari ini semuanya berjalan lancar, tidak terjadi kumpulan yang mengkawatirkan, ini semua tentunya karena kerjasama semua pihak dan juga kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin tinggi. Semua  penduduk dari umur 17 sampai dengan 60 tahun terus kita lakukan penyisiran, upaya kita supaya warga  benar-benar aman dan tidak akan terkena Covid," tandas Nesan Sujana.

Sementara itu Widodo Indrijantoro, Kepala Inspektorat Kota Bekasi melihat pelaksanaan Vaksin di Kelurahan Jatiwaringin dan Jaticempaka cukup baik.

" Saya lihat di Kelurahan Jaticempaka dan Jatiwaringin bisa berjalan dengan lancar. Pelaksanaanya baik tidak ada kerumunan-kerumunan, dan saya lihat semua berjalan lancar. Karena sisanya yang tidak hari ini akan di lanjutkan besok," tuturnya.

" Harapan saya vaksin ini bisa mencapai yang ditargetkan oleh pemerintah pusat, sehingga warga Bekasi mempunyai herd immunity dalam rangka mencegah daripada covid ini. Saya juga berharap Bagi yang belum vaksin silahkan segera mendaftarkan ke puskesmas atau kelurahan," katanya.

Salah satu peserta vaksin Abdul Aziz dari RT. 07, RW. 09 merasa senang dengan adanya vaksin ini.

"Alhamdulillah vaksin hari ini berjalan lancar, saya senang sekali bisa mengikuti vaksin ini," ungkapnya

Ia juga mengucapkan, "Terimakasih pemerintah pusat, pemerintah Kota Bekasi dan para Nakes, terimakasih bapak Lurah."

"Semoga selalu sehat dan sabar melayani warga," pungkasnya.


Reporter: Agus Wiebowo