Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sekwan Kota Bekasi Laksanakan Kurban Sebagai Tanda Syukur dan Membantu Masyarakat



REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Momentum Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban dimanfaatkan jajaran Sekwan (Sekretaris Dewan) DPRD Kota Bekasi untuk berbagi sesama ditengah pandemi dengan memotong hewan kurban di Masjid Al Khairat, yang tepat berada di lingkungan kantor DPRD  Kota Bekasi, Jl. Chairil Anwar No. 112 RT 004 RW 09 Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

"Alhamdulillah meskipun kita dimasa pademi dan PPKM Darurat, dalam rangka memperingati Hari Raya Iedul Adha 1442 H, kami memotong hewan kurban sapi 3 ekor dan kambing 3 ekor," ungkap syukur Hanan Taria, Sekwan DPRD Kota Bekasi. 

"Daging hewan tersebut kami bagikan kepada yang membutuhkanya. Seperti masyarakat di lingkungan DPRD dan sekitarnya. Tujuan kita berqurban bersyukur kepada Allah dan membantu masyarakat dalam  keadaan pandemi, artinya kita harus memperbaiki hablum minallah dan hablumminannas,"  terang Hanan.

Dikatakan Hanan Taria, guna mengikuti peraturan pemerintah, supaya tidak terjadi kerumunan warga maka sapinya yang 3 ekor dipotong di Rumah Pemotongan Hewan atau RPH. "Sedangkan 3 ekor kambing kita potong di samping masjid," ujar Hanan.

Daging hewan kurban yang disembelih kemudian dibagikan kepada warga sekitar.

Sementara itu warga bernama Sholeh yang tinggal di belakang DPRD mengucapkan terimakasih kepada Sekwan dan jajaran DPRD Kota Bekasi serta bersyukur kepada Allah karena mendapat daging kurban.


Laporan Darsono
Editor: Mahar Prastowo