Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polda Banten Gelar Pelatihan Tracer Covid-19


REFORMASI-ID | SERANG - Polda Banten menggelar pelatihan tracer Covid-19 kepada kelompok dan komunitas masyarakat binaan Polri di wilayah hukum Polda Banten. 

Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan hari ini di Aula Serbaguna, Mapolda Banten, Kamis (29/07/2021). 

Pelatihan dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riky Yanuarfi, S.Sos., M.Si didampingi Wadir Binmas dan personel Ditbinmas Polda Banten. 

"Ya, Hari ini ada 125 orang peserta pelatihan tracer Covid-19 yang terdiri dari Senkom Mitra Polri dan Mahasiswa STIKES Salasabila," ujar Riky Yanuarfi. 


Dirbinmas Polda Banten menyampaikan bahwa pelatihan ini tujuannya untuk menyiapkan tenaga tracer Covid-19 dan sebagai upaya untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten. 

"Jadi, tracer itu sendiri tugasnya apabila ada masyarakat yang positif Covid-19, tracer akan menanyai yang bersangkutan bahwa 2-3 hari sebelumnya telah berkomunikasi dengan siapa saja selanjutnya akan berkoordinasi dengan tenaga kesehatan supaya dilakukan testing," kata Riky Yanuarfi. 

Terakhir, Kombes Pol Riki Yanuarfi berharap dari pelatihan ini komunitas masyarakat dapat lebih terampil dalam menangani kasus Covid-19 maka diharapkan angka penularan virus Covid-19 di Provinsi Banten dapat menurun. (Bidhumas/Red)