Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Moment Iedul Adha Tejo Berbagi Hewan Qurban dan Beras


REFORMASI-ID | Kota Bekasi  -  Seperti tahun-tahun sebelumnya tiap tgl 10 Dzulhijjah, Pakde Tejo selalu memberikan hewan Qurban dan beras 5 kilo. Seperti hari ini Selasa 20 Juli 2021, Pakde Tejo juga mengadakan pembagian hewan Qurban dan beras 5 kilo di kediaman yang berlokasi di RT. 002, RW. 003, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi.

" Kegiatan seperti ini saya lakukan rutin setiap tahun, hingga saat ini sudah berjalan 8 tahun," Ungkap Pakde Tejo di depan awak media.


"Pada tahun ini tepatnya di bulan Juli 2021 walaupun ada Pandemi dan Pemerintah melakukan PPKM, saya tetap mengadakan pembagian hewan Qurban, kebetulan waktunya tepat Iedul adha. Disamping pembagian hewan Qurban, saya juga membagikan beras 5 kilo, karena apa banyak orang membutuhkan makanan pokok atau beras. Kalau pembagian hewan Qurban itu lauknya dan beras sebagai nasinya. Apalagi di masa pandemi ini, tak lupa saya juga menerapkan Prokes pemerintah dalam pembagian hewan Qurban dan beras," tambahnya.

Ia juga menjelaskan karena sekarang masa pandemi maka saya hanya memotong 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing serta beras 5 kilo. Semua itu saya jadikan 230 paket untuk 2 RT, yaitu RT. 02 dan RT. 05, RW. 03," tutupnya.

Sementara salah satu warga yang tinggal di RT. 02 mengatakan, "Pakde Tejo Sosialnya tinggi, hampir setiap tahun mengadakan atau membagikan sebagian hartanya untuk sesama, saya mengucapkan terimakasih pada Pakde Tejo dan bersyukur kepada Allah karena dengan perantara Pakde Tejo Sedikit membantu beban hidup kita, apalagi di musim pandemi ini." tandasnya.  (Darsono Al Ijtihad)