Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Emphaty Building di Masa PPKM Darurat Jajaran Polsek Bekasi Selatan Bagikan Beras pada Warga Kurang Mampu


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Wujud kepedulian Polri pada masyarakat terus dilakukan dimasa pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan

Salah satu kegiatan dalam rangka Empathy Building dilakukan jajaran Polsek Bekasi Selatan yang menyalurkan bantuan beras ke RT.005 RW.026; Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (20/7/2021).

Hadir dalam acara bantuan sosial, Waka polsek AKP Agus.S.R., Kanit intelkam Iptu Musdiyanto, S.H., Kasubnit Narkoba Polres Metro Bekasi Kota Ipda Richard, Ketua RT.005 RW.026 Kelurahan Pekayon Jaya, Asta.

Beras yang di Bagikan adalah bantuan dari polda Metro Jaya, sebanyak 30 paket beras.masing-masing berisi 5kg. 

Menurut Waka polsek Bekasi Selatan, AKP Agus S.R. Pembagian ini untuk meringankan warga kurang mampu dan berdampak pandemi Covid-19.


"Apa yang kami berikan adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu dan berdampak pandemi Covid-19, walaupun mungkin tidak seberapa tapi semoga bisa meringankan beban mereka. Sebagaimana kita tahu di wilayah Pekayon Jaya, yaitu tepatnya RT 005 RW. 026 Kelurahan Pekayon Jaya adalah slum area, dimana keluarga di situ kita anggap saat ini mengalami kesulitan dengan adanya pandemi Covid-19. Yang suaminya tidak bekerja, suaminya kerja serabutan atau yang sudah kerja tapi kena PKH dan lain-lain. Beras kita bagikan di slum area, dimana kita anggap keluarga di situ mengalami kesulitan karena pandemi Covid-19," kata AKP Agus.

Lanjutnya, "Terkait kordinasi supaya tepat sasaran siapa saja yang di bantu, kami kordinasi dengan Bhabinkamtibmas, dan tentunya dari Bhabinkamtibmas kordinasi dengan RT, RW dan terjun langsung melihat kondisi warga tersebut, dan semoga bantuan seperti ini bisa berkesinambungan."

Himbau AKP Agus, "Dalam rangka menghadapi Covid-19 warga masyarakat untuk mengurangi aktifitas, untuk tinggal di rumah dan jauhi kerumunan, tolong kepada warga masyarakat supaya mengikuti aturan yang ada dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.



Reporter: Agus Wiebowo