Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Empathy Building dan Pemantauan Warga Isoman oleh Bhabinkamtibmas Jakamulya Polsek Bekasi Selatan


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Setelah sebelumnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakamulya Bekasi Selatan mendampingi kunjungan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Camat Bekasi Selatan, Ashari dan jajarannya dalam rangka memastikan pemberian obat-obatan dan anti virus serta sembako untuk para warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani Isolasi mandiri di rumah.

Hari ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Jakamulya Bripka Sudirman bersama pengurus RT melaksanakan pemantauan dan pengawasan kepada warga yang isolasi mandiri. Kegiatan pemantauan di laksanakan di RT.005, RW. 003, Kelurahan Jakamulya, Selasa, (27/7/2021).

Dalam arahannya Bripka Sudirman mengajak warga yang isolasi mandiri untuk rajin berjemur dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 


" Pagi ini sebelum matahari terik adalah waktu yang paling tepat untuk berjemur karena menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk di ubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D ini sangat di butuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium. Imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan Saraf, oleh karena itu dianjurkan berjemur pada waktu yang tepat, yaitu kisaran jam 09.00-10.00 dengan durasi 5 sampai 15 menit," terang sudirman.

Bripka Sudirman juga menghimbau semua warga dan juga yang saat ini lagi isoman untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu 5 M

" Selain berjemur setiap pagi hari, kami menghimbau warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan patuhi 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Menjauhi mobilitas," tutup Bripka Sudirman.



Reporter: Agus w