Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Dukung Penanganan Covid-19, Forum RW Hibahkan Ambulance untuk Kepentingan Warga Jatimakmur


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 datang dari berbagai pihak, Ini menjadi kunci dan kewajiban semua pihak dalam penanganan dampak Covid-19 di bidang kesehatan, Hal ini di ungkapkan Rachmat Pramukti, Ketua Forum RW Kelurahan  Jatimakmur dalam acara penyerahan Ambulance di halaman Kelurahan Jatimakmur, Jalan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Senin (19/7/2021)

Hadir dalam acara penyerahan  Ambulance, Atmanto, Lurah Jatimakmur, H.Salim, Sekretaris kelurahan, Helmi Ade Kurniawan, Kasi kesos, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatimakmur, Babinsa Kelurahan Jatimakmur, Ruslan Abdul Gani, Kasi Trantib, Ridwan Ahmad Munir, Kasi Permasbang, dan para staf dan aparatur kelurahan, Rachmat Pramukti, Ketua Forum RW, ketua RW 025. R. Pramukti, Budiman Zuhri, Wakil ketua Kowilmur Forum RW dan para tokoh masyarakat.

Menurut Rachmat Pramukti, Ketua Forum RW Jatimakmur bahwa  Ambulance yang hari ini di serahterimakan merupakan salah satu program dari forum RW yaitu Halo Jatimakmur.

Rachmat Pramukti - Ketua Forum RW Jatimakmur

"Sebenarnya Ambulance ini milik dari RW 20, Supaya lebih bisa maksimal pemanfaatannya di kelola oleh Forum RW dan menjadi bagaian dari program  halo jatimakmur, Ambulance ini juga sudah sesuai protokol Covid, dimana dialaminya sudah ada pengaman plastik, ada disinfektan, ada hand sanitizer dan petugasnyapun kita lengkapi APD, jadi semua sudah kami siapkan pengamanan.dan Ambulance ini adalah bagaian dari Halo Jatimakmur," ujar Rachmat

Lanjutnya, "Halo Jatimakmur ini bertugas dalam menyiapkan, memberikan dan membantu kebutuhan masyarakat dalam bidang keamanan, pengamanan dan pelayanan dalam hal ini kita sangat terbantu dengan adanya kowilmur, selain itu di Bidnag kesehatannya ada apotik darurat dimana warga menyediakan kebutuhan vitamin, masker, APD, kebutuhan selama isoman dan tentunya kami bekerjasama dengan farmasi pemerintah, selain itu informasi aktual warga Jatimakmur secara aktual, pelayanan UMKM terpadu kepada warga Jatimakmur, untuk kendaraan Ambulance ini juga di peruntukkan untuk semua warga Kelurahan Jatimakmur." jelas Rachmat.

Sementara itu Budiman Zuhri, Wakil ketua Korwilmur Forum RW memperjelas apa yang disampaikan ketua forum RW Bahwa selama  terlibat di dalam masalah keamanan ketertiban Sinergi dengan  4 pilar terjalin dengan baik.


" Dukungan kami Korwilmur tentunya tidak hanya sebelah mata, dalam bidang keamanan ketertiban kami mendukung penuh, 25 RW kowilmur ada, artinya itu masuk kewilayahan bukan hanya dalam satu perumahan atau satu RW, jadi Zero Criminal tidak hanya satpam yang di lihat, tapi kowilmur,  karena RW 20 sendiri mewakili RW siaga kelurahan Jatimakmur, Kelurahan  Jatimakmur mewakili  kecamatan Pondokgede.

di dalam kowilmur ada ormas, ada mitra polri, semua ada.Alhamdulilah Sinergi dengan semua berjalan baik termasuk dengan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dan semua elemen di kelurahan Jatimakmur," tambah Budiman Zuhri


Atmanto, Lurah Jatimakmur menyambut baik Forum RW dalam pengadaan Ambulance.Dalam hal ini guna membantu penanganan Covid-19 di kelurahan Jatimakmur.

" Saat ini kita sedang dalam masa pandemi Covid-19, berbagai upaya dilakukan dalam rangka penanganan maupun pencegahan terjadinya cluster baru. Dengan adanya Halo Jatimakmur, dengan pengadaan Ambulance ini saya sebagai lurah mendukung penuh apa yang dilakukan forum RW, saya berharap Halo Jatimakmur ini bermanfaat dan masyarakat lebih dimudahkan dalam hal pelayanan dan khususnya  penanganan Covid-19." Tutup Atmanto


Reporter: Agus Wiebowo