Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Wakil Wali Kota Bekasi Uji Fitur Kesiapan Aplikasi PPDB 2021

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Bertempat diruang rapat kerja Wakil Walikota Bekasi, DR. Tri Adhianto bersama Kadisdik, TWUP4, Anggota DPRD, ASDA 2, beserta kabid Dinas pendidikan uji fitur kesiapan aplikasi PPDB 2021, Sabtu, (12/06/2021).

Sistem PPDB tahun ini sedikit berbeda dengan sistem PPDB sebelumnya, Qodir selaku operator dari Dinas Komimfo memaparkan panduan tatacara pendaftaran PPDB tahun 2021.

Ada dua fase yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan, Fase yang pertama Pra Pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 14 Juni sampai dengan 30 Juni, tenggang waktu yang diberikan diperuntukan calon peserta verifikasi berkas.

"Langkah pertama yang harus dipersiapkan oleh calon peserta ialah, menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai sayarat Pra pendaftaran, yang kemudian diverifikasi oleh petugas Disdik," Ujar Qodir
Setelah berkas sudah terverifikasi, data tersebut akan terintegritas dengan data base yang ada di Dinas Pendidikan, dari data tersebut sudah dapat terlihat apakah calon peserta termasuk jalur Prestasi, Zonasi atau Afirmasi.

Sedangkan Fase ke dua yaitu Pendaftaran, diperuntukan bagi calon peserta untuk mendaftar dengan menentukan sekolah yang dituju, dan dijadwalkan pada tanggal 1, 2, 3 dan 5 Juli 2021.

Inayatullah selaku Kepala Dinas Pendidikan mengungkapkan, bahwa untuk membantu para calon peserta PPDB, Dinas Pendidikan menyiapkan unit petugas pendidikan (UPP) ditiap-tiap Kecamatan.

Wakil Walikota Bekasi DR. Tri Adhianto mengungkapkan, fitur SIAP PPDB yang baru ini diharapkan mampu untuk menjadi solusi bagi calon peserta terkait birokrasi pendaftaran sekolah.

"Mudah-mudahan proses ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat mempermudah birokrasi yang ada, adanya prinsip transparansi, akuntabel dan profesionalitas dari Pemerintah yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk menumbuhkan rasa kepercayaan warga masyarakat pada Pemerintah Kota Bekasi," Ujar Tri Adhianto.

Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan yerus berupaya, terus berinovasi, dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang ada diKota Bekasi, termasuk permasalahan yang ada didunia pendidikan, sehingga dapat terwujud apa yang menjadi visi misi Kota Bekasi yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.

(Redaksi)