Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Usung Tema SAJUTA, Polsek Jatiuwung dan Lurah Cibodas Baru Ajak Warga Patuhi Prokes


 
REFORMASI-ID | Cibodas Baru, Kotamadya Banten - Slogan moto  Sabar, Jujur dan Tawakal (SAJUTA)  yang pantas diberikan kepada Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto dan Lurah H.M. Royani, S.Sos., dalam mengajak warga masyarakat di Rw 15 patuhi dan terapkan anjuran pemerintah terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, Sabtu (12/06/2021) jam 09:00wib.

Dengan Slogan itulah keseharian Bhabinkamtibmas Cibodas Baru bersama Lurah Cibodas Baru dalam pendekatan ke warga masyarakat untuk lakukan sosialisasi warwaran maupun tatap muka.

Aiptu H. Suwarto mengatakan, "Dalam bulan ini, kita masih dalam suasana yang sangat memprihatinkan."

"Dimana pandemi Virus Covid-19 hingga saat ini belum juga berlalu dan masih mengintai disekitar kita. Namun yakinlah dengan adanya wabah ini semua amal ibadah kita di saat sulit ini akan terasa lebih barokah dan penuh rahmat," ucapnya.

Ia pun menambahkan, kepada warga masyarakat dilingkungan Rw 15 sekitarnya, untuk selalu memperhatikan ketentuan surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Ditempat berbeda, Lurah Cibodas Baru, H.M. Royani, S.Sos mengimbau kepada warganya yang belum melaksanakan Vaksinasi maupun Tes Swab Antigen, agar segera mendatangi Puskesmas terdekat dan jangan takut karena team medis tidak akan mengutip bayaran (Gratis).

"Bagi yang hasilnya reaktif segera lakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing selama 7 hari dan untuk kebutuhan pokok selama isolasi mandiri akan di pasok dari kelurahan tempat tinggalnya," tandasnya.

Saat awak media kembali mewancarai Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto, "Meminta kepada warga masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dan keramaian, supaya tidak menimbulkan lonjakan kasus baru Corona," tuturnya.

Aiptu H. Suwarto bersama H. Royani, S.Sos., berharap, agar peran aktif warga masyarakat Rw 15 sekitarnya, saling bahu-membahu membantu pemerintah untuk memutus, mencegah mata rantai penyebaran dan penularan Virus Covid-19 dengan selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas agar tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sumber : Irwan Agustino Neto
(Redaksi)