Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sinergi Kelurahan Jatibening Baru Bersama 3 Pilar dalam Menekan Penyebaran Virus Covid-19


REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Pemerintah telah mempelajari berbagai opsi penanganan Covid-19 dengan memperhatikan kondisi sosial, ekonomi, politik Indonesia dan juga pengalaman negara lain. Disimpulkan bahwa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro alias PPKM Mikro menjadi langkah untuk menekan laju penularan kasus Covid-19 yang semakin hari semakin melonjak. Senin, (28/06/2021).

Menurut Lurah Jatibening Baru, Mulyadi, saat di temui di kantornya, Jalan Jati Utama Raya, Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, mengatakan bahwa semua untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam upaya menekan perkembangan virus Covid-19 ini.

"Alhamdulillah sampai saat ini kita di berikan kesehatan, dalam menekan laju penularan virus  saat ini di perlukan langkah nyata dari semua elemen masyarakat untuk saling bekerjasama," tutur Mulyadi.

"Indikasinya itu di kelurahan kita selalu bekerja sama dengan empat pilar, saya selaku Kepala Kelurahan beserta Bhinmaspol, Bhabinsa, dan ada yang tidak kalah penting yaitu puskesmas. Kita tidak berhenti dalan memberikan edukasi, bahkan bersama RT, RW, Ibu-ibu PKK, Posyandu maupun karang taruna," ucapnya.

Ia juga mengatakan, "Apabila ada yang terpapar kita tidak menyarankan pasien untuk dirawat di rumah sakit, tetapi kita tetap lihat kondisi rumahnya, apabila memungkinkan kita anjurkan isolasi mandiri, dalam isolasi mandiri itu di pantau tim monitoring. Termasuk juga dalam penetapan PPKM masing-masing RW di Kelurahan Jatibening baru, jadi pamor melaporkan perkembangan, jadi pada yang isolasi mandiri rumahnya di tempelkan stiker. Sejak kapan isoman, apabila dinyatakan sehat tidak usah isoman terus, dan yang  menentukan adalah puskesmas. Tak luput kita selalu menghimbau bersama tokoh agama, tokoh masyarakat untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Sosialisasi yang kami laksanakan bukan hanya saat kami turun di lapangan saja, tapi melalui acara pengajian, di surau, mushola dan masjid. Untuk warga agar selalu menerapkan 5 M, Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas," tambahnya.

"5 M yang di sarankan pemerintah adalah cara ampuh untuk menangkal Covid-19. Kami pihak Kelurahan akan sangat  terbantu kalau masyarakat patuh akan 5M. 5M penting, vaksinasi juga penting," Pungkas Mulyadi.


Reporter: Agus Wiebowo