Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polsek Jatiasih Gelar Vaksin Gratis dalam Menyambut Hari Bhakti Bhayangkara

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Dalam rangka Hari Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, memperingati  HUT POLRI ke 75 , Polsek Jatiasih gelar Vaksin gratis untuk masyarakat, Rabu (09/06/2021).

Kegiatan dilakukan di dua lokasi yang berbeda yakni, Puskesmas Jatiasih, Jalan Swatantra 4 No 1 Jatirasa, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Dan Puskesmas Jatiluhur, Jalan H Dehir No 39, Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. 

Kapolsek Jatiasih, Kompol Kasirun, S.H. mengatakan, ” Kegiatan ini dilakukan untuk membantu percepatan program vaksinasi dan menekan angka Covid 19 sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin, untuk tempatnya di Puskesmas Jatiasih dan Puskesmas Jatiluhur. Untuk menyangkut masalah pelayanan, Puskesmas Jatiasih melayani warga Kelurahan Jatiasih, Kelurahan Jatirasa, Kelurahan Jatimekar dan Kelurahan Jatikramat. Adapun kelurahan Jatisari dan Kelurahan Jatiluhur pelayanan di Puskesmas Jatiluhur.
Semua ini sudah ditentukan dan masing-masing lokasinya sesuai dengan floating yang telah ditentukan,'' kata Kapolsek.

Lebih lanjut menurut kapolsek, '' Masyarakat yang datang ke lokasi vaksin diwajibkan untuk mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19, Menyerahkan Foto Copi KTP ke Petugas Pendaftaran, selanjutnya diberikan no antrian dan menunggu ditempat yang sudah disiapkan.

Setelah mendapat panggilan no antrian, masyarakat yang akan di vaksin dilakukan pengecekan tekanan darah apabila memenuhi syarat langsung dilakukan penyuntikan vaksin. Serta wawancara singkat yang dilakukan petugas medis tentang kondisi kesehatan dan riwayat masyarakat yang akan divaksin.

Petugas yang dilibatkan dalam vaksinisasi gratis ini antara lain Petugas Medis dari UPTD Puskesmas Kel. Jatiasih dan petugas medis UPTD Puskesmas Jatiluhur. 

Untuk perlengkapan vaksin gratis disiapkan APD beberapa 10 stel, Vaksin Sinovac 50 vias, jarum suntik 50 pcs, blangko hasil vaksin, wastavel tempat cuci tangan plus sabun, thermogun/ pengukur suhu tubuh, buku absensi, masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, benner sebagai background foto, serta Mobil Ambulance.

Setelah dilakukan vaksin, masyarakat diminta untuk menunggu diruang tunggu lebih kurang 30 ( tiga puluh ) menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan dan mendapatkan blangko hasil dari pemeriksaan vaksin.

Kegiatan ini dilakukan dari tanggal 07 Juni 2021 s/d 30 Juni 2021 dilaksanakan dari Jam 08.00 Wib s/d 12.00 Wib.

Masyarakat sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada polri untuk kegiatan vaksin gratis ini,
Salah satunya pratama warga Kelurahan Jatimekar.

'' Kami senang ikut vaksin gratis ini , petugasnya juga melayani dengan baik, terimakasih polri, terimakasih tenaga kesehatan.dan yang belum vaksin ayo ikut vaksin,'' Ujar Pratama.

Diakhir wawancara Kapolsek Jatiasih, Kompol Kasirun,SH.
Menyampaikan himbauan  kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

''Masyarakat untuk tetap melaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu program menjaga protokol kesehatan 5M,  itu dilaksanakan untuk mencegah, jangan sampai untuk warga masyarakat yang ada di sini terpapar lagi, mengingat di beberapa tempat-tempat lain juga ada yang semakin meningkat. tentunya kita juga antisipasi juga banyaknya rumah makan yang  sudah buka, namun demikian tetap kita lakukan pengecekan apa yang menjadi anjuran pemerintah untuk pelayanannya,   para pelaku usaha untuk imelaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Lanjutnya, '' Selain itu tidak menutup kemungkinan juga banyak  para karyawan, pegawai dimana dia bekerja, dan situasi ini banyak yang perusahaannya tidak mampu untuk mengendalikan laju berikutnya, sehingga banyak karyawannya sementara waktu dirumahkan dan sebagainya, tentunya ini juga perlu diantisipasi tetap menjaga protokol kesehatan,'' tutup Kapolsek.

Pelaksanaan Pemberlakuan Vaksin gratis kepada masyarakat terlaksana atas kerjasama Polri dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dan dalam pelaksanaan di lapangan  bekerjasama juga dengan tiga pilar kecamatan. Situasi kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Reporter : Agus Wiebowo