Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Polres Metro Bekasi Kota Serahkan Bantuan Ke RSUD Kota Bekasi

REFORMASI-ID l KOTA BEKASI - Melonjaknya jumlah pasien Covid-19 khususnya di Kota Bekasi, membuat RSUD Kota Bekasi menyiapkan tenda di halaman parkir gedung RSUD. Polres Metro Bekasi Kota juga memberikan pelbet untuk menunjang kekurangan tempat tidur pada tenda yang tersedia.

"Dimana saat ini untuk pasien terpapar Covid-19 sangat tidak terkendali karena untuk saat ini, dapat ditangani hanya saja saat ini tidak bisa di tempat yang selayaknya sehingga ditempatkan di tenda, dan tentunya kami lihat pasien kondisinya sangat memperihatinkan," ujar Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurizzal pada Jumat (25/06/2021).
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal memberikan langsung bantuan pelbet tersebut dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi.

"Dan tentunya kami lihat kondisi pasien sangat memperihatinkan kita lihat duduk di kursi roda, akhirnya kami berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk kami membantu pelbet, dan saat ini kami hanya membantu 100 buah, semoga ini dapat bermanfaat dalam penanganan dan proses penyembuhan," kata Wakapolres.

Polres Metro Bekasi Kota juga bersiap jika RSUD membutuhkan keperluan lain terkait dengan penanganan Covid-19 yang saat ini melonjak tinggi di Kota Bekasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dokter Kusnanto apabila nanti pasien akan bertambah kita akan membantu, selain pelbet kita akan siapkan tenda polri yang ada di kantor kami," pungkasnya.

Sementara itu, dr. Kusnanto Saidi mengapresiasi atas kepedulian jajaran Polres Metro Bekasi dan unsur lainnya dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

"Kita sangat berterimakasih kepada jajaran polri yang peduli dengan membantu kebutuhan untuk pasien kami," katanya.
Dirut RSUD Kota Bekasi tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ingin membantu RSUD dalam rangka penanganan Covid-19. Kebutuhan lain seperti epafilter, APD dan tabung oksigen merupakan kebutuhan penting saat ini.

Reporter: Agus Wiebowo