Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Persiapan Vaksin Massal, Kelurahan Jaticempaka Lakukan Giat Swab Antigen dan Screening


REFORMAS-D l Kota Bekasi - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kelurahan Jaticempaka lakukan persiapan vaksinasi massal yang akan diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi. Selasa, (29/06/2021).

Kelurahan Jaticempaka merespon baik kegiatan vaksinasi massal tersebut. Menurut Amir, SE., Lurah Jaticempaka respon baiknya juga bisa di lihat dari antusiasnya warga mengikuti screening dan Swab Antigen, hal ini di ungkapkan Amir di kantornya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

"Program vaksinasi massal ini sangat baik, itu adalah bentuk kepedulian dan tindakan nyata dari pemerintah, dalam pelaksanaannya yang sudah berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi warga antusias datang melakukan vaksinasi, untuk mendukung akan diselenggarakannya vaksinasi massal tersebut, hari ini kita lakukan kegiatan screening kesehatan dan Swab Antigen guna persiapan vaksinasi massal yang akan untuk diselenggarakan Kamis, 1 Juli 2021 di stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi," jelas Amir.


Sementara itu Serma Sri Supolo, Babinsa 1 kelurahan Jaticempaka menyampaikan, "Tugas kami dari Bhabinsa maupun dari unsur Kelurahan, disamping kita masukkan kegiatan-kegiatan yang memberikan pelayanan terhadap masyarakat, kami selalu mengingatkan bahwa kita bisa menjaga diri kita sendiri, karena di masa-masa saat ini, sudah banyak hal berubah, jadi kita harus bisa menjaga diri kita sendiri, supaya kita sehat, supaya kita bisa melayani pada masyarakat yang membutuhkan, waktu sangat extra sekali jangan sampai kita terfokus dengan kegiatan melayani pada masyarakat sementara kita lupa diri kita sendiri, kita kurang sehat, kita tidak bisa menjaga kondisi kesehatan kita, bagaimana pun tugas kita harus bisa menjadi garda terdepan supaya kita menjadi sehat, jadi sehatkan dulu diri kita sendiri, patuhi protokol kesehatan yang ada," jelas Sri Supolo.

Kegiatan Swab Antigen dan Screening kesehatan ini mendapat dukungan dan suport warga, salah satunya Sagita, "Saya sangat berterimakasih pada pemerintah khususnya pemerintah Kota Bekasi, melalui Kelurahan ini kami bisa ikut Swab dan screening kesehatan, Alhamdulillah hasilnya negatif dan tanggal 1 Juli nanti ikut vaksin di stadion Candrabhaga kota Bekasi, sekali lagi terimakasih pemerintah Kota Bekasi, terima kasih pak Lurah, terimakasih para Nakes dan terimakasih pada semuanya," ungkap Sagita.

Mulyana Sjamsumar, Kasie Ekbang Kecamatan Pondok Gede dalam pantauannya menyampaikan bahwa kesiapan kelurahan Jaticempaka sudah cukup dan antusiasme peserta vaksin akan semakin banyak.

"Saya ditugaskan oleh pimpinan kami bapak Camat Pondokgede sebagai koordinator di wilayah Kelurahan jaticempaka, untuk tugas hari ini kami memonitor kegiatan Swab Antigen dan screening bagi calon peserta vaksin 25.000 orang yang akan dilaksanakan di Stadion Patriot candrabaga pada tanggal hari Kamis 1 Juli 2021 pukul 13.00. Saya rasa kelurahan Jaticempaka sudah cukup, kami yakin kegiatan di Kelurahan jaticempaka ini sangat optimal karena di bawah kepemimpinan Pak lurah Amir ini sudah dikoordinasikan dengan RT dan RW, terbukti dengan banyaknya calon peserta yang sudah ditargetkan oleh pemerintah kota Bekasi. Kami berharap kegiatan ini bisa maksimal sehingga mendukung program pemerintah Kota Bekasi dan program presiden Republik Indonesia untuk vaksinasi masyarakat di wilayah masing-masing," tutup Sjamsumar.

Bersamaan dengan acara swab antigen dan screening, 3 pilar Kelurahan Jaticempaka, pihak Puskesmas dan kasie Ekbang Kecamatan Pondokgede melakukan evakuasi jenazah Covid-19 dari RT 02, RW 02, Jalan Amil Abas menuju RSUD tipe D Pondokgede untuk pemulasaran untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman Pedurenan.

 
Untuk di Kelurahan Jaticempaka, apabila memerlukan mobil jenazah Covid-19 atau selain Covid-19 pihak Dewan kemakmuran Masjid Darul Hikam menggratiskan tanpa ada biaya sedikitpun, hal itu disampaikan H. Ali ketua DKM Masjid Darul Hikam.

"Ya betul kami banyak kegiatan sosial pak, dan salah satunya mobil jenazah kami gratiskan untuk warga kelurahan jaticempaka ini," tutup Ali.


Reporter: Agus Wiebowo