Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemkab Mojokerto Bina Pengrajin Cinderamata

REFORMASI-ID | Mojokerto - Kepedulian pemerintah Mojokerto menaikan perekonomian masyarakat dengan mengadakan pembinaan dan pemberdayaan pengrajin cinderamata dibidang usaha pariwisata. Selasa, (22/06/2021).

Untuk menaikan perekonomian masyarakat, pemerintah Kabupaten Mojokerto, mengadakan pembinaan dan pemberdayaan pengrajin cinderamata dibidang usaha pariwisata yang berlangsung dari tanggal 22 Juni - 24 Juni 2021, berlokasi di Vanda Gardenia Hotel yang dihadiri oleh Bupati Mojokerto, Dra. Rita Soeryawati, Msi., Achmad Nur Rachman AAM, Drs. Marsita Rachman, M.M., pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Timur, Ir. Sumbangto, M.M., Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, serta para staff.

"Pada kesempatan kali ini ada sekitar 35 peserta pelaku yang menampilkan hasil kerajinan tangannya," tutur Bupati Mojokerto.

"Semua hasil yang ditampilkan pada saat ini semua itu asli hasil kerajinan tangan warga lokal, adapun produk hasil karya yang ditampilkan seperti, produk makanan, souvernir, kerajinan kuningan, kerajinan perak, kerajinan limbah kayu, kerajinan tembikar, kerajinan gerabah, kerajinan kaos sablon, kerajinan mahar, kerajinan rajut, kerajinan sepatu-sandal dan lain-lain," lanjut Bupati.

"Tidak sampai disini saja semua hasil karya masyarakat akan terus dibina dan dipasarkan di tempat pariwisata. Untuk menaikan taraf perekonomian masyarakat," pungkasnya.

(Maria Sulastri)