Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

KemenPAN RB Berikan Penghargaan dan Apresiasi Kepada Polda Banten

REFORMASI-ID | Kota Serang - Sukses dalam pengamanan mudik lebaran 2021 dan penanganan Covid-19, Polda Banten mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN RB).

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN RB Prof Dr Diah Natalisa, M.B.A., kepada Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. di Mapolda Banten. Selasa, (22/06/2021).

Saat ditemui, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN RB Prof Dr Diah Natalisa, M.B.A., mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas komitmen, dedikasi serta sukses dalam pengamanan mudik lebaran yang dilakukan oleh Polda Banten.

"Kami dari Kementerian PAN RB datang ke Polda Banten untuk menyampaikan amanat dari Bapak Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo untuk memberikan apresiasi kepada Polda Banten beserta jajarannya yang sudah menunjukkan komitmen yang begitu tinggi serta memberikan kontribusi yang begitu besar khususnya pada saat pengamanan mudik lebaran kemarin dan juga terhadap penanganan Covid-19," kata Diah Natalisa.

"Dan ini adalah bentuk kepedulian dan bentuk apresiasi kami, dimana Pak Menpan sebagai pembina pelayanan publik nasional memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Banten," lanjut Diah Natalisa.

Ia menambahkan bahwa saat ini Polri menjadi ujung tombak dalam menjaga Kambtimas serta dalam pengamanan mudik lebaran kemarin. Dimana atas kerja Polri, khususnya Polda Banten dalam melakukan penyekatan guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik lebaran ke Pulau Sumatera.

"Jadi ini adalah bentuk komitmen Polri yang menjadi ujung tombak dalam setiap permasalahan yang berkaitan dalam Kambtibmas. Apalagi kemarin pada saat sebelum lebaran sudah ada arahan dari Pemerintah Pusat dan kebijakan dari gugus tugas penanganan Covid-19 untuk tidak melakukan mudik lebaran. Dan dalam hal ini saya lihat selama sebulan lebih Polri berada di garis depan, khususnya di Polda Banten dalam penanganan mudik lebaran sehingga atas kerja kerasnya sehingga dapat mencegah pemudik yang ke Pulau Sumatera," ujar Diah Natalisa.

Masih kata Diah Natalisa, "Sekarang kita masih menghadapi pandemi covid-19, kebayang kalo tidak ada penyekatan yang dilakukan oleh Polda Banten. Mungkin kondisi ini akan menjadi lebih buruk lagi," imbuhnya.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas kontribusi pengabdian yang begitu besar dari jajaran Polri, khususnya Polda Banten," tutup Diah Natalisa.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polda Banten.

"Kami dari Polda Banten mengucapkan terimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada Polda Banten. Semoga dengan penghargaan ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kami bagi masyarakat di wilayah hukum Polda Banten," ujar Rudy Heriyanto saat didampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi. (Bhms/Red)