Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kelurahan Jatimakmur Selenggarakan Swab Antigen dan Screening Kesehatan guna Mengikuti Vaksin Massal

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kelurahan Jatimakmur lakukan persiapan vaksinasi massal yang akan diselenggarakan Pemerintah Kota Bekasi. 

Kelurahan Jatimakmur merespon dengan baik kegiatan vaksinasi massal tersebut. Menurut Atmanto, Lurah Jatimakmur, respon baiknya juga bisa di lihat dari antusiasnya warga mengikuti screening dan Swab Antigen, Hal ini di ungkapkan Atmanto di kantornya, Jalan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Senin (28/06/2021)

"Program vaksinasi massal ini sangat baik, itu adalah bentuk kepedulian dan tindakan nyata dari pemerintah, dalam pelaksanaannya yang sudah berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi warga antusias datang melakukan vaksinasi, untuk mendukung akan diselenggarakannya vaksinasi massal tersebut, hari ini kita lakukan kegiatan screening kesehatan dan Swab Antigen guna persiapan vaksinasi massal yang akan untuk diselenggarakan Kamis, 1 Juli 2021 di stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi," tutur Atmanto Lurah Jatimakmur.
Lanjut Atmanto, "Targetnya untuk hari ini dengan besok 500 orang, tetapi pengalaman  pertama  kita pas 200 orang ternyata ada beberapa yang berhalangan hadir. untuk kali ini kalau sekarang dapat 250 orang dan  besok 250 orang paling tidak kita punya cadangan 50 orang, jadi nanti target tercapai 500 orang untuk di vaksin. Untuk menghadirkan warga tersebut koordinasinya yaitu kita juga jauh-jauh hari kasih tahu ke ketua RW ke ketua RT ataupun lewat grup whatsapp atau lewat Pamor, selain itu tentunya kami juga koordinasi dengan Puskesmas," terang Atmanto.

Dikatakan Atmanto, "Kami Bersama tiga pilar, Bhabinsa, Bhinmaspol aparatur Kelurahan di tambah lagi Puskesmas, selalu menghimbau kepada warga masyarakat baik itu melalui RT melalui RW atau ketemu langsung, atau saat Lurah silaturahmi dimana mana, sering kita sampaikan jangan lupa 5 M protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi aktivitas dan menjauhi kerumunan," tambahnya

"Kami sampaikan juga kalau ada pedagang kaki lima, tukang ojek selalu kami ingatkan bahwa ini bukannya berkurang malah menggila, sekarang sangat cepat penularannya, jadi sebenarnya kita sudah tidak kurang-kurang memberikan sosialisasi itu kepada warga masyarakat," tegas Atmanto.
Sementara itu Dinni Banyuwati, Kepala puskesmas Jatimakmur menyampaikan, "Sesuai dengan arahan Bapak Walikota bahwa di Kota Bekasi akan diadakan vaksinasi massal tanggal 1 Juli 2021 sebanyak 25.000 orang, kami di wilayah Jatimakmur mengambil data 500 orang dan itu sudah termasuk cadangan. Jadi data itu kami genapi 500 orang karena harus melewati proses screening kesehatan, makanya kami takut ada yang gagal dalam screening kesehatan atau antigennya," ucap Dinni.

Dikatakan Dinni, "Hari ini Nakes kami ada 8 orang, semua bekerja sesuai tugas masing-masing. Harapan kami tentunya dalam kegiatan ini sampai nanti vaksin bisa lancar semua. Bagi yang mau vaksin jangan lupa sarapan, kalau yang memang sudah lolos screening dan antigen di sini berarti keadaannya oke untuk divaksin, selain sarapan tetap mengikuti proses yang sudah ditentukan, kepada semua warga  kita ingatkan tetap jaga protokol kesehatan dengan 6 M, Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, Menghindari kerumunan dan Menghindari makan di luar, makan di rumah saja, kalau tidak penting-penting amat jangan keluar rumah," jelasnya.

Kegiatan Swab Antigen dan Screening kesehatan ini mendapat dukungan dan suport warga, salah satunya Faris, "Saya sangat berterimakasih pada pemerintah khususnya pemerintah Kota Bekasi, melalui Kelurahan ini kami bisa ikut Swab dan screening kesehatan, Alhamdulillah hasilnya negatif dan tanggal 1 Juli nanti ikut vaksin di stadion Candrabhaga kota Bekasi, sekali lagi terimakasih pemerintah Kota Bekasi, terima kasih pak Lurah, terimakasih para Nakes dan terimakasih pada semuanya," tutup Faris.

Reporter: Agus Wiebowo