Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kelurahan Jaticempaka Tetap HEPI dan Terus Berbenah Memberikan Pelayanan

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Untuk melayani masyarakat, apalagi di tingkat Kelurahan, membutuhkan layanan prima dan tetap "HEPI" Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif.

Demikian disampaikan Amir, S.E. Lurah Jaticempaka di sela aktivitasnya di halaman Masjid Baitul A'laa yang berlokasi di Jalan Radar Selatan, RT. 002, RW. 005, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (17/06/2021).

Dalam melayani masyarakat, Amir meminta kepada semua seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan dan peduli, apalagi saat ini dimasa pandemi Covid-19
"Hari ini kita melakukan apel bersama, dalam rangka Jaticempaka menyapa warga di wilayah RW. 005," tutur Amir.

"Kita rutin lakukan setiap hari Kamis di masing-masing RW. Dan hari ini Kita lakukan penarikan PBB sekalian sosialisasi penggunaan masker," ujarnya.

"Sebagaimana kita ketahui pasca Idul Fitri ini justru positif Covid mengalami peningkatan. Oleh karena itu selain penarikan pajak, kita sekalian sosialisasikan penggunaan masker, jangan meremehkan masker. Perhatikan 5 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilisasi," lanjutnya.

Lebih lanjut Amir menegaskan, "Kita ini harus menjadi contoh yang baik, dan sebagai aparatur Kelurahan harus mampu memberikan pelayanan yang baik dengan ikhlas, sabar, semangat dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat di percaya oleh masyarakat."

Amir menyampaikan, bahwa dirinya sebagai lurah. Tidak hanya terfokus membenahi masalah administrasi di kantor Kelurahan, tapi melayani dengan terjun langsung melayani masyarakat dalam memberikan layanan publik.

"Kita melakukan berbagai trobosan pelayanan baik di kantor maupun terjun langsung itu kita lakukan  untuk melihat sejauh mana  pencapaian terhadap pelayanan masyarakat yang telah kita berikan, dan di lapangan juga bisa melihat hal-hal apa yang perlu dibenahi," tambahnya.
Ia mengatakan, "Kita terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan mempermudah urusan masyarakat dalam memperoleh haknya, sesuai ketentuan dan peraturan, dimana sebagai warga Negara berhak mendapat pelayanan, baik dari segi kualitas maupun jangkauan pelayanan, Kelurahan Jaticempaka tetap melakukan dengan cara jemput bola selaras Tagline, "HEPI" yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan inovatif," jelas Amir.

Sementara itu H. Chalis ketua RW. 005, Kelurahan Jaticempaka, H. Chalis merasa bangga diadakanya acara ini, "Alhamdulilah acara ini berlangsung dengan tertib,setelah apel ini kita akan tindak lanjuti. dengan turun ke RT dan RW  kita laksanalan grebek PBB . Selain itu juga untuk saling mengenal," jelas Chalis.

Masih dilokasi yang sama, Abdul Muin, S.E. Kasi Permasbang Kelurahan jaticempaka menyampaikan, "Selain tadi apel pagi di wilayah, tepatnya di wilayah RW. 005, tadi kita sekalian pemahaman masalah PPKM dan dilanjutkan dengan penagihan PBB di wilayah khususnya wilayah RW. 005 dari RT. 001 sampai RT. 009," ungkapnya.

"Jadi Pamor Kelurahan Jaticempaka turun langsung ke wilayah masing-masing RT, selain Pamor, didampingi oleh RT dan RW dan dikawal oleh staf Kelurahan, pak lurah dalam hal ini juga  turun tangan ikut memantau," tandasnya.

Kegiatan hari ini dihadiri, Amir, S.E., Lurah Jaticempaka, Serma Sri Polo Babinsa, Abdul Muin, S.E. Kasi Permasbang, Ibu-ibu PKK, kadet Posyadu, para tokoh dan Karang Taruna.


Reporter: Agus Wiebowo