Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kabidhumas Polda Banten, Apresiasi Baksos Khitanan Massal Komunitas PIC

REFORMASI-ID | TANGERANG - Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan khitanan massal yang di gelar oleh komunitas PIC (Pajero Indonesia Club) Chapter Badak Banten Cula di Jl. Taman Asri Lama RT/RW 05/02 Kel. Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang, Minggu (20/06/2021). 

Kegiatan khitanan ini dipimpin oleh H. Zaini selaku Sekertaris PIC Chapter Badak Banten dan dr. M. Syahroni selaku Bendahara PIC Chapter Badak Banten serta dihadiri Kabid Humas Polda Banten, Kapolsek Ciledug dan Para Anggota PIC Banten. 

dr. M. Syahroni mengatakan kegiatan khitanan atau sunatan massal ini dalam rangka bakti sosial membantu masyarakat yang kurang mampu. 

"Alhamdulillah, komunitas PIC Banten telah menggelar bakti sosial khitanan massal sebanyak 35 orang anak yang telah didata oleh Lurah atau RT setempat yang pantas untuk diikut sertakan dalam khitanan massal, untuk usia anak dari umur 1 tahun sampai dengan 11 tahun," ujar dr. M. Syahroni. 
Dan juga kami bagikan paket berupa seperangkat alat solat dan uang tunai kepada anak-anak yang melaksanakan khitanan massal.

Sementara itu, H. Zaini mengatakan persiapan dari kegiatan ini hanya 2 minggu serta anggaran dari kegiatan ini pun sukarelawan dari para anggota komunitas PIC Chapter Badak Banten 

"Adapun dokter yang menyunat pada sunatan massal ini dari partisi anggota komunitas PIC Banten yang mempunyai profesi sebagai Dokter, jadi ada 3 orang Dokter yang hadir dalam kegiatan ini," 

H. Zaini menambahkan bahwa kegiatan ini tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan dimana wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, dan menjaga jarak atau Physicial Distancing. 
"Harapan kami, semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat yang kurang mampu," tutup H. Zaini. 

Terakhir, Kabid Humas Polda Banten mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, karena di masa pandemi seperti ini tentunya perekonomian masyarakat menurun, melalui kegiatan ini tentunya masyarakat terbantu. (Hari/Bidhumas/Red)