Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Gubernur Gorontalo : Ilook Boalemo Festival Harus Segera Dilaksanakan

REFORMASI-ID l Gorontalo - Kabupaten Boalemo adalah salah satu kabupaten yang termasuk dalam wilayah administratif Provinsi Gorontalo. Festival Pesona Boalemo diluncurkan perdana pada bulan April 2015 yang serangkai dengan lomba layar Sail Tomini. Minggu, (06/06/2021).

Di tahun 2021 ini PT. Kreatif Gemilang Utama berkolaborasi dengan PT. Ilook Mediatama Group serta Forum Halal Tourism (FHT-red) mempunyai program besar event berskala Internasional bertajuk, "Ilook Boalemo Festival". Festival tersebut rencananya akan digelar di pantai Bolihutuo Kab. Boalemo, Prov. Gorontalo. Tujuan dari penyelenggaraan festival ini adalah untuk memperkenalkan Boalemo sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional, serta meningkatkan perekonomian daerah dari sektor bahari. Secara umum dengan adanya festival ini diharapkan dapat mengembangkan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata Nasional, khususnya di Kab. Boalemo, Prov. Gorontalo.

Dalam konferensi persnya saat beramah-tamah dengan perwakilan PT. Kreatif Gemilang Utama, Forum Halal Tourism, serta PT. Ilook Mediatama Group di kantor Kecamatan Palupi beberapa waktu lalu, Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie. M.A.P mengutarakan, "Ilook Boalemo Festival itu jangan hanya sekedar dijadikan wacana namun jadikanlah sebuah rencana dan harus segera diaplikasikan secepatnya."
"Saya sangat mengapresiasi hal tersebut karena melalui penyelenggaraan event besar tersebut dapat meningkatkan perekonomian daerah dari sektor bahari serta mata dunia akan tertuju ke Kab. Boalemo yang memiliki potensi pariwisata sangat besar," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, "Secara umum dengan adanya festival ini diharapkan dapat mengembangkan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata Nasional, khususnya di Kab. Boalemo Prov."

"Kita harus segera mengganti jargon Gorontalo dari Hidden Paradise menjadi Ilook Gorontalo, karena keindahan alam Gorontalo yang bagaikan 'surga'. Mata dunia harus melihatnya, jangan disembunyikan terus keindahan alam Gorontalo." tambahnya.

Dikesempatan yang sama Owners PT. Kreatif Gemilang Utama, H. Agus menyambut respon positif dari Gubernur Gorontalo, "Kami akan segera mengedepankan apa yang sudah diperintahkan Gubernur Gorontalo tersebut, akan kami kembangkan Potensi Sumber daya kelautan disini serta akan segera kami buat kawasan industri (industrial park-red) disini agar masyarakat Gorontalo khususnya Kab. Boalemo dapat lapangan pekerjaan serta penghidupan yang layak," ucap H. Agus.

H. Agus menambahkan, "Kami juga akan segera membranding atau membuat jargon baru untuk Prov. Gorontalo dengan menempatkan beberapa media promo seperti Giant Banner dan Baliho bertuliskan "Ilook Gorontalo" di tempat-tempat strategis seperti di Bandara, pusat Kota/Kabupaten, serta mempublish Ilook Gorontalo melalui berbagai media massa baik media cetak maupun media online (sosmed) agar mata dunia melirik keindahan destinasi wisata yang ada di Gorontalo khususnya Kabupaten Boalemo." Tutup H. Agus.

(Rilis/Red)