Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Disiplinkan Prokes di Destinasi Wisata, Personel Ditpamobvit Polda Banten Gelar Patroli

REFORMASI-ID | PANDEGLANG - Personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan patroli ke Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSKP) di Pandeglang, Rabu (16/06/2021)

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono mengatakan bahwa patroli tersebut dilakukan guna menjaga keamanan yang kondusif dan memastikan penerapan prokes di Obyek Vital Nasional (Obvitnas) dan Obyek Tertentu (Obter) yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

"Personel Ditpamobvit Polda Banten rutin melaksanakan patroli, baik di tingkat Polda maupun di tingkat Polres jajaran, dimana tujuannya untuk menjaga keamanan yang kondusif dan memastikan penerapan prokes di Obyek Vital Nasional (Obvitnas) dan Obyek Tertentu (Obter) yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

Istiyono juga mengatakan jika dalam patrolinya, personel Ditpamobvit Polda Banten memberikan imbauan protokol kesehatan.
"Hari ini, personel Ditpamobvit melakukan patroli ke Destinasi wisata di Kawasan Strategi Parawisata Nasional (KSPN) Pantai Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang. Dalam patrolinya, personel memberikan imbauan prokes kepada para pengelola dan pengunjung pantai agar selalu menerapkan 5 M," ucap Istiyono.

Ia menambahkan bahwa dengan keadaan situasi dan kondisi saat kini, tetap mengedepankan anjuran Pemerintah tentang protokol kesehatan untuk kawasan destinasi wisata Nasional Tanjung lesung dalam zona Covid-19 berwarna oranye artinya zona aman dari Covid-19 agar tetap waspada antisipasi terus berkelanjutan dengan mematuhi anjuran Prokes.

Berdasarkan data yang didapat, para pekerja di kawasan destinasi nasional kawasan Tanjung Lesung sudah mengurangi karyawannya 50 persen agar Work From Home, sedangkan 50 persennya masih aktif bekerja seperti biasa.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang penerapan prokes.

"Di masa yang masih pandemi ini, mari kita sama-sama untuk mematuhi peraturan yang ada, untuk mencegah penyebaran virus Corona", ujarnya.

"Dan selanjutnya, mari kita ikuti protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer,  menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas", lanjut Edy Sumardi.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit-2 Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid dan 2 personel lainnya berjalan aman dan kondusif. (Bidhumas/Red)