Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat Kelurahan Jaticempaka Adakan Kerja Bakti

REPORTER-ID l Kota Bekasi - Ada pepatah yang singkat tapi mendalam, Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Bagi setiap manusia yang mampu menjaga kebersihan maka dia akan menjadi sehat, kebersihan yang dimaksud adalah kebersihan lingkungan dan kebersihan pikiran maupun kebersihan hati.

Terlebih lagi saat menjelang musim hujan saat ini, seperti kerja bakti yang di lakukan kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat (18/05/2021)
Kerja bakti di Kelurahan Jaticempaka dipimpin langsung oleh Amir, S.E. Lurah Jaticempaka. Lurah yang  menurut berbagai pihak  di kenal tegas, berani tapi welas asih ini tidak sungkan-sungkan turun langsung ke lapangan membersihkan sampah-sampah yang ada. Hadir dalam acara kerjabakti lurah, Sekel,  Kasie,  pamor dan Linmas.

Dalam sambutannya Lurah Amir menyampaikan, "Betapa pentingnya kebersihan, memaksimalkan penarikan PBB, PPKM dan jaga protokol kesehatan dengan 5 M (memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Mengurangi kerumunan dan menghindari Mobilisasi)," tutur Lurah Amir didalam sambutannya.
Lurah Amir juga mengingatkan, "Bahwa tugas Kelurahan adalah jemput bola, pelayanan cepat tepat selaras tagline "HEPI" yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif," pungkasnya.

Kerja bakti yang di lakukan meliputi pembersihan lingkungan kelurahan, termasuk selokan, kamar mandi, ruangan kantor, Mushola, pemotongan ranting dan daun-daun yang bisa berbahaya apabila ada angin kencang, terutama saluran di bersihkan supaya tidak ada sumbatan yang mengakibatkan air meluap dan menghindari genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

Reporter: Agus Wiebowo