Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Cegah Covid-19, Lurah Jaticempaka Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Kelurahan Jaticempaka  melakukan pelayanan masyarakat dengan cara jemput bola, terus melayani, selaras tagline HEPI, yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan inovatif.

Sebagai Wujud nyata dalam penanganan dan antisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, jajaran Pemerintah Kelurahan Jaticempaka bersama masyarakat melakukan penyemptotan disinfektan di perumahan warga dan fasilitas umum di Perumahan Antilop, RW. 007 dan RW. 005,  Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. minggu, (27/06/2021)

Selain kegiatan penyemprotan lurah Amir dan jajaranya beserta ketua RW dan Ketua RT dan para tokoh masyarakat melakukan pembenahan bangunan di sepanjang jalan cendrawasih raya.

Aksi penyemprotan disinfektan dan pembenahan penertiban bangunan dipimpin langsung Amir, S.E., Lurah Jaticempaka, dihadiri oleh Babinsa, Bimaspol, Pamor kelurahan, Ketua RW, Ketua RT, Karang taruna dan tokoh masyarakat. Selain rumah yang menjadi sasaran penyemprotan, juga fasilitas umum.


Dikatakan Amir, Lurah Jaticempaka, "Aksi penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum yang melibatkan seluruh elemen masyarakat ini, untuk memutus mata rantai Covid-19.

Selain aksi penyemprotan, langkah pencegahan lain yaitu kami menghimbau kepada warga dari luar daerah untuk segera melapor ke RT/RW dan pihak Kelurahan. Terlebih bagi warga yang datang dari daerah pandemi Covid-19, karena masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Tak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk selalu melakukan pola hidup sehat dan bersih maka kita dapat memutus mata rantai Covid-19. Kemudian mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak fisik dan sosial," jelas Amir.

Lanjut Amir,  "Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga, dengan semangat dan rasa kebersamaan sehingga dengan semangat ikut membantu penyemprotan dan menyiapkan segala sesuatunya termasuk 

konsumsinya oleh ibu-ibu PKK.Alhamdulilah penyemprotan disinfektan ini  selesai dilakuan. " Jelas Amir.

Ketua RW 07 kelurahan Jaticempaka M. Mansur Holid  mengucapkan terimakasih kepada lurah para  pengurus RT dan warga yang telah turun bersama melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini berjalan lancar dan saya sangat bangga dengan seluruh tim yang lansung dipimpin pak Lurah serta RT/RW, pengurus PKK, Karang Taruna dapat bersatu dan bersinergi dalam memerangi Covid-19, semoga kegiatan ini terus berjalan dan kita tetap kompak," tutup M.Mansur Holid.



Reporter: Agus Wiebowo