Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Jatiasih Bersama Puskesmas Jatiasih Gelar Vaksin Gratis

Kompol Kasirun - Kapolsek Jatiasih

REFORMASl-ID l Kota Bekasi - Dalam rangka Hari Bhakti Bhayangkara untuk Negeri, memperingati  HUT POLRI ke-75, Polsek Jatiasih gelar vaksin gratis untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi dilakukan dari tanggal 07 - 14 Juni 2021, setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB.Lokasi vaksin gratis di Puskesmas Jatiasih, Jalan Swatantra 4 No.1, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Kegiatan ini dilakukan untuk membantu percepatan program vaksinasi dan menekan angka Covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksin.Seperti yang di sampaikan Kapolsek Jatiasih, Kompol Kasirun, S.H., di lokasi vaksin Puskesmas jatiasih, Jumat (11/06/2021)
 
"Sampai dengan hari ini sudah hari yang ke-5 Polsek Jatiasih menyelenggarakan vaksin gratis.Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun kepolisian republik Indonesia yang ke-75, pimpinan memerintahkan kita untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat berupa gebyar vaksin bagi masyarakat kecamatan Jatiasih yang membutuhkan.
Rompi hitam - dr. Zulkifly Sanusi Kepala UPTD Puskesmas Jatiasih

Lebih lanjut diterangkan Kapolsek, masyarakat yang datang ke lokasi vaksin diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19, menyerahkan fotokopi KTP ke petugas pendaftaran, selanjutnya diberikan nomer antrian dan menunggu di tempat yang sudah disiapkan.

''Masyarakat untuk tetap melaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu program menjaga protokol kesehatan 5M,  itu dilaksanakan untuk mencegah, jangan sampai warga masyarakat yang ada di sini terpapar lagi. Mengingat di beberapa tempat-tempat lain juga ada yang semakin meningkat," ujar Kapolsek.

dr. Zulkifly Sanusi Kepala UPTD puskesmas Jatiasih, memberikan keterangan seputar  pelaksanaan vaksin di puskesmas yang di pimpinnya.

"Kegiatan hari ini sebenarnya pelayanan umum, vaksin dan PCR. Alhamdulillah semua lancar dan kita juga sudah memilah memisahkan tempatnya jadi tidak campur aduk," tutur dr. Zulkifly.

"Adapun dalam kegiatan vaksin dalam rangka HUT Bhayangkara target kita 50 orang, dan kami  diperintahkan untuk melayani seluruh masyarakat kota Bekasi, jadi bukan hanya Jatiasih saja. bahkan tadi juga ada  dari Kelurahan duren jaya," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa setelah vaksin melalui beberapa fase, "Pertama Tenaga Kesehatan, berikutnya TNI, POLRI dan Aparatur, orang-orang yang berhadapan dengan pelayanan masyarakat dan juga masyarakat, oleh karena itu vaksin adalah bagian dari ikhtiar bangsa, salah satu ikhtiar bersama untuk memerangi Covid."
"Seperti yang dirasakan saat ini bahwa terlalu lama masyarakat dibuat sibuk oleh Covid. Sebab bukan hanya mengganggu kesehatan saja, tapi juga ekonomi," tambahnya.

“Saya harap semua warga ikuti vaksin. Jadi ketika sudah ada kesadaran untuk vaksin maka sudah ada kekebalan tubuh," Jelas dr. Zulkifly.

Sementara itu Faisal sharoni warga Duren Jaya yang ikut dalam vaksin gratis memberikan kesaksiannya, "Saya sangat senang dengan adanya vaksin ini. Dengan vaksin ini mengurangi kekhawatiran akan tertularnya Covid-19. Terimakasih Polri, terimakasih para Nakes dan semua pihak terkait," ucapnya.

"Ayo ikuti program vaksin ini. Harapan saya setelah vaksin ini pandemi berakhir dan perekonomian pulih kembali," ajak Faisal sembari menutup pembicarannya.


Reporter: Agus Wiebowo