Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Berikan Rasa Aman Warga, Ditsamapta Polda Banten Gelar Patroli Bersepeda

REFORMASI-ID | KOTA SERANG - Dalam upaya memberikan keamanan dan mendekatkan diri ke masyarakat, Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli bersepeda, Sabtu (05/06/2021) pukul 06.30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Polda Banten intens melakukan patroli untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

"Kegiatan rutin ini dalam bentuk kegiatan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) dalam rangka menciptakan kamtibmas aman dan damai untuk masyarakat," ucap Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto kepada awak media mengatakan bahwa patroli bersepeda dilaksanakan melewati rute yang merupakan pusat keramaian aktivitas warga masyarakat.
"Pagi ini personil Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli bersepeda di tempat keramaian masyarakat seperti Alun - alun kota serang - Pisang Mas - Sumur Pecung - Stadion Ciceri," terang Noerwiyanto.

"Dengan bersepeda, selain menjangkau tempat yang tidak bisa dilalui dengan mobil, juga untuk olahraga agar badan lebih baik lebih segar sehat. Dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan. Sehingga bisa mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat," tambah Noerwiyanto.

Para pedagang dan masyarakat yang ada di stadion Ciceri Eko dan Agus juga mengucapkan terimakasihnya kepada para personel karena dengan adanya patroli tersebut membantu keamanan dan kemungkinan terjadinya kejahatan yang ada di sekitar serta masyarakat lebih merasa aman dan situasi menjadi lebih kondusif.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
"Di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, saya berharap masyarakat yang ada di Banten ini tetap mendukung kebijakan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas dan menjaga jarak agar kita semua terhindar dari Covid-19," tutup Edy Sumardi. 

Dalam patroli bersepeda yang dikendalikan oleh Ps Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Banten Kompol Adrian Tuuk dan dilaksanakan oleh 8 personel Ditsamapta Polda Banten lainnya tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas. (Ay/Bidhumas/Red)