Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Aswin Djuanda Kasie Kesos: Vaksin Massal Warga Wajib Bawa KTP, Hasil Screening dan Swab

          Aswin Djuanda - Kasie Kesos


REFORMASI-ID l Kota Bekasi Pelaksanaan  serbuan vaksin massal tanggal 1 Juli 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi menjadi perhatian penting warga Kota Bekasi, maka dari itu segala hal dipersiapkan dengan baik.

Hal ini di sampaikan Aswin Djuanda Kurniadi, kepala seksi sosial kelurahan Jaticempaka di sela acara Swab Antigen dan Screening di Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Selasa (29/6/2021)

" Swab Antigen dan Screening dilakukan oleh semua warga yang akan mengikuti vaksin massal pada hari kamis, 1 Juli 2021, hal ini terlebih dahulu dilakukan untuk mengetahui kondisi warga. Jika hasilnya positif maka tidak bisa mengikuti vaksinasi tapi langsung isolasi mandiri, sedangkan yang negatif diikutsertakan, jangan lupa untuk semua warga yang mengikuti vaksinasi massal untuk membawa foto kopi Ktp, hasil Screening dan Hasil Swab." tegas Aswin.

Di jelaskan Aswin," Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal apda esok hari tanggal 01 Juli 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi akan terbagi dalam 2 sesi (pagi dan siang) yakni ;

1. Sesi pertama pada pukul 07.00 s/d 11.00 Wib pada  di gate 8 meliputi wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Timur dan Rawalumbu. Lalu di gate 4 meliputi Kecamatan Bekasi Utara, Bekasi Barat, dan Medan Satria.

2. Sesi kedua dilakukan pada pukul 13.00 s/d 15.00 Wib di gate 8 meliputi Kecamatan Jatiasih, Mustika Jaya dan Bantargebang. Lalu untuk gate 4 meliputi wilayah Kecamatan Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna.

Dan pesan kami  jangan lupa jaga kesehatan, mari kita  bentuk herd immunity sehingga punya kekebalan masyarakat, untuk itu mudah-mudahan dengan vaksin ini, virus  bisa hengkang dari negeri NKRI, masyarakat sehat ekonomi kuat," tutur Aswin.

Dokter Johny, Kepala Puskesmas Pondokgede yang sekaligus penanggung jawab pelaksanaan skrining dan swab antigen kepada MRI News menyampaikan.

" Kegiatan skrining dan Swab Antigen ini dilakukan sebagai wujud persiapan kelurahan Jaticempaka untuk mengikuti vaksin massal, Sebagaimana telah diumumkan, walikota Bekasi akan  melaksanakan vaksin massal 25.000 peserta vaksin pada kamis (1/07/2021) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Total terverifikasi untuk Kelurahan Jaticempaka untuk mengikuti vaksin 488 warga, Peserta positif 11 orang," jelas dokter Johny.

kelurahan Jaticempaka tetap melakukan pelayanan masyarakat dengan cara jemput bola, terus melayani, selaras tagline HEPI, yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan inovatif.


Reporter: Agus Wiebowo