Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tinjau Perumahan Jatibening Permai dan Jatibening Tol, Walikota Instruksikan Bongkar Bangunan di Atas Saluran Air

REFORMASI-ID | KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Arief Maulana meninjau  Perumahan Jatibening Permai Kecamatan Pondokgede yang juga dihadiri Camat Pondokgede untuk pembahasan mengenai banjir di wilayah perumahan tersebut.

Menurut laporan dari warga, bahwa terjadinya hujan pada malam kemarin membuat perumahan mengalami banjir dan pada akhirnya Wali Kota pada hari ini melihat langsung  kondisi aliran sungai yang berada di dalam perumahan tersebut. Tepat di persimpangan Ratna samping Masjid An-Nur, Wali Kota Bekasi melihat aliran sungai yang sempat tersendat padahal badan sungai tersebut cukup besar untuk alirannya.

Wali Kota Bekasi menginstruksikan kepada Camat Pondokgede agar segera membongkar bangunan yang berada diatas saluran air tersebut yakni warung dan toko tanaman yang ada di atasnya.

Wali Kota menyatakan telah 4 kali datang ke perumahan tersebut dan di lapangan masih saja ada bangunan yang berada di atas saluran air, dan pada akhirnya pada hari ini langsung dibongkar.
 
Tak hanya melihat aliran sungai yang berada di Perumahan Jatibening Permai, Wali Kota juga melihat perumahan Jatibening Tol yang berada di seberang Perumahan Jatibening Permai karena aliran sungai tersebut mengarah ke dalamnya. Di dalam perumahan Jatibening Tol, Wali Kota melihat aliran sungai yang berada di pinggir Tol Jatibening yang terdapat bangunan untuk Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).  Perwakilan KCIC menjelaskan mengenai aliran sungai tersebut yang terlihat mengecil dan ditahan oleh beberapa besi yang mengakibatkan aliran tidak lancar.

"Ini persoalannya adalah warga yang terdampak pada banjir, jadi akan dibuatkan surat kepada pihak KCIC untuk memperbaiki aliran sungai yang terdampak di Perumahan Jatibening Permai dan Perumahan Jatibening Tol sehingga dari pihak KCIC untuk membuat aliran lebih besar bukan mengecil, solusinya itu. Untuk pembangunan strategis Kota Bekasi selalu mendukung, tapi bila warga yang terkena dampak banjir harus segera disolusikan" ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota juga mengintruksikan kepada Dinas BMSDA dan Kepala UPTD BMSDA untuk terus melakukan kebijakan dalam hal memperbaiki saluran air dan memelihara jalan dalam wujud kepuasan masyarakat, banjir yang selalu menggenangi wilayah Kota Bekasi satu persatu segera dituntaskan.

Salah satu yang ditinjau pada hari ini dalam mensolusikan permasalahan banjir di Perumahan Jatibening Permai dan Perumahan Jatibening Tol akan segera tuntas dan diharapkan warga tersebut bisa puas dengan kinerja usaha maksimal dari Pemerintah Kota Bekasi.

Reporter: Agus Wiebowo