Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tiga Pilar Kelurahan Kayuringin Jaya Memasang Stiker Himbauan Pada Rumah Pemudik Untuk Swab Antigen

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Petugas dari tiga pilar kelurahan Kayuringin jaya, Kecamatan Bekasi selatan Kota Bekasi memasang stiker himbauan di rumah warga yang  mudik.
Petugas memasang stiker di Jalan  Letnan Arsyad, RT. 001, RW. 012, Kelurahan Kayuringin jaya, Bekasi Selatan. Rabu,  (19/05/2021). 

Menurut Agus H Mamun, Sekretaris Kelurahan Kayuringin jaya, hal itu dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut pasca-mudik lebaran.

" Kami lakukan  pemasangan stiker bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, para pengurus RT dan RW, tujuan kami dalam rangka mengantisipasi terjadinya cluster baru Covid-19 pasca mudik lebaran. Karena kita tidak tahu mereka yang mudik itu dimana saja dan ketemu siapa saja, dan virus itu bisa saja menyerang saat kita lengah terutama saat mudik. Sebagaimana kita ketahui dari perjalanan sampai tempat yang di tuju di kampung halaman kita berjumpa dengan banyak orang. Belum lagi kalau dalam momen Idul Fitri itu di lakukan dengan kegiatan kumpul-kumpul. Maka dari itu dengan himbauan ini para pemudik bisa mematuhi protokol kesehatan dan mau melaksanakan Rapid Antigen," jelas Agus H Mamun.
Ikut serta dalam kegiatan pemasangan stiker, Agus H Mamun, Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya, Aipda Triyugo AD, Bhabinkamtibmas, Serka Sutrisno, Babinsa, para pengurus RW dan RT.

Stiker tersebut berisi imbauan untuk melakukan Swab Antigen, isolasi mandiri serta melapor kepada Satgas Covid-19 tingkat RT dan RW.
Selain itu juga menyampaikan himbauan untuk selalu proses agar warga tetap mematuhi 5M, Terutama warga yang dari mudik agar mematuhi aturan yang di sampaikan.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Imam Syafi'i S.H. menyampaikan kegiatan pemasangan stiker di wilayah Kayuringin jaya.

"Hari ini  tiga pilar, kami melakukan pemasangan stiker imbauan untuk swab antigen, isolasi mandiri serta melapor kepada Satgas Covid-19 tingkat RT/RW, di rumah warga yang mudik,” ungkap Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i.

Lanjutnya," Kami juga akan terus memonitor warga Kecamatan Bekasi selatam saat balik dari kampung halamannya, dan itu akan dipantau langsung oleh petugas dari tiga pilar,” pungkas Kompol Imam Syafi'i.


Reporter: Agus Wiebowo