Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tanpa Open House Masyarakat Tetap Silahturahmi

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - H plus 3 setelah lebaran masyarakat di Ibukota khususnya di Jabodetabek tetap melaksanakan silahturahmi walaupun di larang pemerintah karena masih masa pandemi. Sabtu, 15 Mei 2021.

"Hal tersebut di buktikan banyaknya masyarakat atau sanak saudara saling mengunjungi, misal warga Kota Bekasi Ke Kabupaten Bekasi, warga Bogor ke Bekasi, warga Bekasi ke Jakarta atau sebaliknya. Itu semua di laksanakan tetap memakai Prokes yang berlaku agar mencegah tersebarnya virus Covid 19," tutur Idham kolik S.sos sie trantib Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

"Itu semua di lakukan masyarakat Jabodetabek karena memang sudah tradisi setiap lebaran atau Idul Fitri. Mereka warga atau masyarakat masih kuat dengan tradisi silahturahmi, maka akan di perbanyak rezkinya, disehatkan selalu dan yang penting di panjangkan umurnya," tambahnya.

Salah satu contoh seorang warga dari Kota Bekasi mau silahturahmi ke Kabupaten Bekasi sampai rela membawa KK dan KTP ketika mau naik Kereta Api karena mereja membawa anaknya yang masih di bawa umur.

"Tahun ini walaupun mudik dilarang pemerintah karena sesuatu hal atau pandemi tapi tetap saja masyarakat atau warga banyak mengadakan silaturrahmi," Tutupnya.
(Masdar)