Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Swab Antigen Gratis Pemudik di Polsek Bekasi Timur Mencapai 155 Orang


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Timur mewajibkan warga yang habis melakukan perjalanan mudik dan kembali ke kota Bekasi untuk mengikuti Swab antigen di Polsek Bekasi Timur, Jl. Siliwangi Km. 5, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Kamis, (27/05/2021).

"Pengetesan berlangsung 10  menit saja dan sudah dapat hasilnya, jadi kalau di tes swab antigen mereka negatif langsung boleh pulang dan kita berikan hasil di tangan mereka, adapun bagi yang hasilnya positif kami kordinasi dengan Puskesmas dimana pasien tinggal untuk selanjutnya ada penanganan medis lebih lanjut, dan untuk kota bekasi ini penanganan medisnya di RSUD Kota Bekasi," ujar Aiptu Kuwati Asih, Kasi Humas Polsek Bekasi Timur.

"Tes swab antigen diperuntukkan bagi para pemudik yang mulai kembali ke Kota Bekasi dan tidak memiliki surat bebas Covid-19 atau surat keterangannya sudah tidak berlaku," tambahnya.

"Pemeriksaan kesehatan pemudik dengan tes usap atau swab antigen akan berlangsung hingga tanggal 31 Mei 2021. Selaku Humas kami juga menghimbau melalui Medsos di fb, Ig dan Twitter Humas Polsek Bekasi Timur untuk mengarahkan warga yang kembali dari kampung untuk melakukan tes swab antigen," papar Aiptu Kuwati Asih.

Lanjutnya," Untuk hari ini kamis, 27 Mei 2021 pelaksanaan swab antigen Polsek Bekasi Timur bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Karang Kitri dan UPTD Puskesmas Aren Jaya, hari ini 5 orang yang di Rapid Antigen dan hasilnya semua negatif".

"Untuk total sejak awal di buka posko swab antigen sampai dengan hari ini totalnya 155 orang, dengan hasil 151 negatif dan 4 positif. Dari semua itu kami intinya menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mentaati segala kebijakan yang di keluarkan pemerintah, termasuk penerapan protokol kesehatan, untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus Covid-19, dengan adanya swab antigen ini semoga dapat menekan penyebaran Covid-19 ," tutup Aiptu Kuwati Asih.

 
Reporter: Agus Wiebowo