Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Senkom Mitra Polri Lakukan Penyemprotan Desinfektan Tempat Ibadah di Wilayah Kayuringin Jaya

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Senkom Mitra Polri merupakan kelompok masyarakat yang ingin berperan dalam membantu menginformasikan dan membantu pengamanan lingkungan disekitarnya atau di mana saja berada serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengamanan swakarsa di lingkungan masing-masing sebagai wujud Bela Negara dan membantu tugas polri.

Namun demikian pandemi covid-19 memanggil semua anggota Senkom untuk lebih berperan aktif dengan diikutkan sebagai satuan tugas penanggulangan covid-19. 

Seperti yang di lakukan senkom kota Bekasi yang aktif Melakukan giat jum'at bersih dan sehat serta Penyemprotan desinfektan di seluruh tempat ibadah, jalan dan rumah warga di komplek Baitul Haq Buaran dan komplek Perumnas kelurahan Kayuringin jaya dalam rangka upaya mencegah virus COVID-19. Jumat, (21/05/2021).
Kegiatan penyemprotan desinfektan di pimpin langsung Poniman, Kordinator lapangan Senkom Mitra Polri perumnas, Kelurahan Kayuringin jaya. Menurut poniman masjid yang aktif dilakukan penyemprotan, Masjid Baitul Haq, Masjid Baitussalaam, Aula Azzizah dan lain-lain.

Sementara itu M. Risal Mahmudin, Pembina Senkom mitra polri Bekasi Kota melalui sambungan telephone menyampaikan,  Senkom aktif bukan hanya di masa pandemi.
"Senkom selama ini aktif dan kami mempunyai tiga Klaster kerja, yakni sebagai mitra Polri bidang Kamtibmas, Mitra BNPB bidang kebencanaan dan mitra Departemen Pertahanan Bidang Bela Negara.

Lebih lanjut Risal menjelaskan bahwa di masa pandemi  senkom berperan aktif.

" Senkom  aktif sebagai sukarelawan covid-19 terus menekankan masyarakat tetap menjaga 5M, Memakai masker, mencuci tangan, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Ini tentunya upaya dalam rangka menekan penyebaran  virus corona," Pungkas Risal.

Reporter: Agus Wiebowo