Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Royan Khalifah Gaungkan #savepalestina, Hentikan Aksi Keji Israel

REFORMASI-ID | JAKARTA - Tindakan Israel yang telah membombardir Palestina jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H hingga saat ini terus menuai kecaman Internasional. Bahkan Israel dianggap sebagai Negara Komunis. Pasalnya warga sipil dari kaum hawa dan anak-anak menjadi sasaran pembantaian Zonis Israel.

Hal itu dikatakan Aktivis muda Jakarta. Royan M Khalifah yang juga menjabat sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) kota Administrasi Jakarta Pusat. Dalam siaran persnya, Senin, (17/5/2021) sore, ia menuding Israel meletupkan perpecahan antar Umat beragama di dunia. Bahkan Royan geram tindakan Zonis Israel telah mengundang reaksi keras Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Di sini kita tidak membicarakan antara agama islam dengan Yahudi karena banyak sodara kita yang beragama Yahudi mendukung Palestina untuk merebut kemerdekaannya dari Israel," kata Royan.

Ia menyebut kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan Prikemanusian dan Prikeadilan, "Ingat UUD'45 kita mengajarkan dan memberikan amanah sperti itu. Artinya perdamaian dunia menjadi dasar pemersatu antar umat beragama," pintanya.

Kekejian dan pembantaian yang dilakukan Israel kepada warga Palestina, kata Royan menjadi contoh buruk dan tak perlu ditiru. Malah katanya lagi, harus segera diredam dan PBB harus mengambil sikap tegas. "PBB harus segera mengambil langkah-langkah tegas dalam menyelesaikan pertikaian Palestina dengan Israel agar tidak ada lagi jatuh korban warga sipil," ungkap Royan.

Setidaknya, ia merinci banyak korban jiwa berjatuhan, ratusan anak kecil tak berdosa menjadi cacat atau bahkan meninggal dunia, para kaum hawa Palestina pun telah menjadi kebiadaban pasukan Israel. 

"ini harus segera di hentikan, Bung Karno Presiden pertama Indonesia kala itu pernah berpesan, selama kemerdekaan bangsa Palestina belum di serahkan kepada masyarakatnya, maka selama itulah bangsa Indonesia menentang penjajahan yang di lakukan oleh Israel," tegasnya.

Oleh karenanya Royan mengajak bersama-sama rakyat Indonesia dan populasi dunia agar gaungkan #savepalestina
#saveperdamaiandunia 

(HM)