Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Operasi Yustisi Dan Giat Tematik Polsek Bekasi Selatan Himbau Prokes Sekaligus Bagi-bagi Masker Gratis

 Dok-pembagian masker Polsek Bekasi Selatan

REFORMASI-ID l Kota Bekasi -  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi, khususnya wilayah Kecamatan Bekasi dilaksanakan giat operasi yustisi, himbau protokol kesehatan sekaligus bagi-bagi masker yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Bekasi selatan Kompol Imam Syafi'i, S.H., serta beberapa anggota Polsek Bekasi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di depan masjid Muhammad Ramadhan jl. Pulo ribung raya kel. Pekayon Jaya kec. Bekasi selatan, Kota Bekasi. Jumat (21/05/2021).

Pembagian masker gratis tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran, hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah. 

Kapolsek Kompol Imam Syafi'i mengatakan sejumlah warga yang ditemui tak mengunakan masker, Kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa disaat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, selanjutnya diberikan masker gratis untuk dikenakan. 
Karena ini hari jumat tentunya kita fokuskan lebih pada jamaah hang hendak menunaikan shalat jumat.Terang Kapolsek Bekasi Selatan.
Dok-Polsek Bekasi Selatan Test Rapid Anti Gen

Dirinya juga mengingatkan, bagi pengendara roda dua, pengendara roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker nantinya akan diberikan tindakan, baik tindakan sosial maupun tindakan fisik, yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama.
 
Saat di konfirmasi adanya yang positif covid dari pemudik yang mengikuti rapid antigen imam membenarkan.

"Memang benar kemarin ada 2 positif dan langsung di bawa ke RSUD untuk penanganan lebih lanjut, adapun hari ini kami bekerja sama dengan puskesmas perumnas 2 kelurahan kayuringin jaya, dari 53 yang mengikuti Rapid Antigen semuanya negatif," tutur Kapolsek.

"Kepada semua masyarakat diharapkan tidak mengabaikan protokol kesehatan covid-19 dengan melakukan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus Wiebowo