Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kelurahan Jaticempaka Gelar Acara Silaturahmi, Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim dan Duafa

REFORMASI-ID l Kota Bekasi - Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi menggelar buka bersama dan memberikan Santunan pada  anak yatim dan duafa pada Jumat ( 30/04/2021).
 
Acara berjalan dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan di sediakan tempat mencuci tangan.Semua yang datang boleh duduk setelah mencuci tangan.

Buka puasa bersama disertai dengan santunan anak yatim dan duafa di hadiri Camat Pondok Gede, Nesan Sujana, lurah Jaticempaka Amir, Sekretaris Kelurahan Moch. Ridwan Hermawan, Kasi Permasbang Abdul Muin, Kasi Kesos Aswin Djuanda Kurniadi, Kasi Pemtrantibum Supriyadi, dan semua jajaran Kelurahan yang lain. Termasuk pamor, Linmas, BKM, LPM Karta, Pamwil, semua ketua RW dan ketua RT, Kader Posyandu, Kader PKK, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Anak yatim dan duafa, Bhabinkamtibmas Aipda Lamberthas, Babinsa Serma Sri Supolo.

Menurut Farhanullah, ketua panitia. Acara terselenggara atas inisiatif pak lurah dan di dukung penuh oleh ketua RW dan RT, " Kelurahan Jaticempaka Alhamdulillah zona Hijau dan dari inisiatif pak lurah untuk mengadakan acara buka bersama dan santunan ini mendapat dukungan semua ketua RW dan ketua RT, ini adalah bentuk silaturahmi, karena selama ini kita belum kumpul semua ketua RW dan ketua RT.Semoga acara ini membawa manfaat dan  keberkahan, apalagi ini adalah bulan puasa bulan yang penuh berkah," Jelas Farhan.

Sementara itu, Amir lurah Jaticempaka menyampaikan, dengan adanya buka puasa bersama ini menjadi momentum untuk berkumpul dan menjalin ukhwah.

“Jika niat kita ikhlas akan selain berpahala dipanjangkan umur kita dan dimudahkan rizki kita, Ini menjadi moment baik kita untuk
bersilaturahmi ,hari ini kita undang semua ketua RW dan ketua RT.
Di Jaticempaka ini ada 13 RW dan 113 RT setiap RT untuk membawa 1 anak yatim dan duafa. Selain itu ini moment silaturahmi, Allah sengaja membuat sistem dalam kehidupan manusia selama satu tahun  dengan memunculkan satu bulan yaitu Ramadhan. Sistem itu bertujuan  perbaiki kualitas manusia dan saat inilah kesempatan yang baik.makanya salah satu ya kita adakan santunan anak yatim dan duafa," ucapnya.

Lebih lanjut Lurah Amir menyampaikan, "Bahwa setelah para pengurus RT dan RW ini bersilaturahmi nanti akan di jadwalkan acara BIMTEK.

"Setelah nanti acara ini selesai, saya akan bincang-bincanag dengan pengurus RT dan RW, akan kami bicarakan bahwa nantinya akan di adakan acara halal bihalal, selanjutnya juga akan diadakan BIMTEK bagi pengurus RT dan RW. Karena pengurus RT itu di bentuk dan harus paham, apa sih fungsi RT dan RW di masyarakat, bagaiman dengan kelurahan, bagaimana dengan kecamatan , dibawah naungan siapa sih RT san RW, nanti semua akan di berikan pemahaman dalam bimtek itu, itu salah satunya.Bagi saya sebagai aparatur dan pejabat pasti akan pindah, tapi RT dan RW sebagai warga situ akan membutuhkan itu".

Lanjut Amir, "Nanti dalam bimtek itu akan kita undang dari Tapem, dari BKD. Jadi BIMTEK  ini sangat penting.
Semoga niyat-niyat baik kita, kita adakan silaturahmi ,santunan dan lain-lain semoa Allah memudahkan pada kita, semoga pandemi Covid- ini juga segera berakhir," jelas Amir.

Menurut Nesan Sujana,  Camat pondok gede, Acara Silaturahmi dan santunan yatim dan duafa ini adalah tindakan yang mulia.

"Semoga Amal perbuatan bapak-bapak semua di terima Allah, semoga dengan acara silaturahmi dan memberikan santunan ini semakin menambah kualitas keimanan dan taqwa kita.
Harapan saya mari kita jaga kebersamaan, kerukunan di kota Bekasi ini," Pungkas Nesan Sujana.


Reporter : Agus Wiebowo