Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

DKM Masjid Besar Hidayatuttaufik Masih Terbuka Untuk Menerima dan Menyalurkan Zakat Fitrah

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Pandemi Covid-19, Penerimaan Zakat Fitrah di Masjid Besar Hidayatuttaufik yang beralamatkan Jl. Raya Ps. Kranggan, RT. 001/ RW. 004, Jatisampurna, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat. Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) 

Ustad Sarman Selaku Ketua DKM yang di Hubungi Via Whatsapp menyampaikan, "Tahun Ini tetap sama dengan tahun sebelumnya untuk yang menunaikan zakat fitrah dimasjid kita karena ini merupakan kewajiban." tutur Ketua DKM yang selanjutnya suruh menghubungi wakil DKM yang ada di Masjid. 

Dilokasi yang berbeda, Wakil DKM, Ogan bertutur."Jumlah zakat fitrah yang terkumpul di Masjid hidayatuttaufik pada tahun ini masih sama dengan tahun kemarin, karena selain lingkungan warga asli disini banyak juga yang dari luar yang melintasi masjid kita ini jadi antusiasme para warga masyarakat untuk kesadaran membayar zakat itu sangat penting," kata wakil DKM.

Di tengah pandemi Covid-19, Masjid Hidayatuttaufik tetap mematuhi prokes sesuai dengan arahan gugus tugas covid-19, Masjid masih tetap membuka kesempatan bagi para Muzaki (orang wajib berzakat). "Kami sudah membuka (penerimaan zakat) sejak satu Ramadhan," kata Ogan, di sela saat para muzaki menunaikan zakat, Jumat (7/5/2021).

Menurut dia, jumlah zakat fitrah yang terkumpul pada Ramadhan saat ini yang berupa uang lebih kurang baru tercapai sepuluh juta dan beras ini bisa dilihat sendiri belum kami hitung." ujarnya.

Adapun pembagian zakat, panitia akan menyalurkan kepada Mustahik (orang yang berhak menerima zakat) di sekitar Masjid lingkungan disini dulu baru nanti yang diluar lingkungan seperti yayasan yatim  dan lainnya," jelas Ogan.

"Penyaluran zakat fitrah kita laksanakan nanti malam Lebaran kami yang mengantarkan langsung ke rumah Mustahik yang datanya sudah kami perbaharui. Prioritas yang tempat tinggalnya paling berdekatan dengan masjid seperti halnya kita distribusi hewan kurban," tambahnya.

"Kami atas nama DKM Masjid Besar Hidayatuttaufik Kranggan Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H,"Minall aidin wal waizin Mohon Maaf Lahir dan Batin," pungkasnya.(HRS)