Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bakti Sosial Donor Darah dan Pembagian Beras oleh Kodim 0505/JT

REFORMASI-ID | Jakarta - Kodim 0505/JT Bertempat di Aula Makodim pada Selasa, (25/05/21) bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta Pimpinan Dr. Diah menyelenggarakan Bakti Sosial KB Kesehatan dalam rangka program TNI manunggal KB Kesehatan TA.2021 diwilayah Jakarta timur.

Pada kesempatan tersebut 6 orang tenaga medis dikerahkan dari PMI DKI Jakarta untuk melayani para pendonor darah baik dari TNI, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT dan warga masyarakat wilayah Jakarta timur.

Pasiter Kodim 0505/JT Mayor Inf Agi Suprapto selaku koordinator donor darah menyampaikan, "Bahwa warga masyarakat yang datang dengan kemauan sendiri untuk mendonorkan darahnya, warga Masyarakat menyampaikan terima kasih atas kegiatan donor darah dan pembagian beras kepada warga yang mendonorkan nya pada kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan ini".
Salah satu peserta donor Kartini mengucapkan, "Terima kasih kepada Kodim 0505/JT yang mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dan pembagian beras ini, karena disamping untuk menjaga kesehatan dan diberikan bantuan beras untuk kebutuhan sehari-hari," ucap Kartini.

Hadir dalam kegiatan Bakti sosial Donor Darah dan Pembagian Beras dalam rangka manunggal KB Kesehatan TNI tersebut Pasiter Kodim 0505/JT yang mewakili Dandim 0505/JT, Plh.Kasdim Mayor Inf Nawawi Affandi, Pasi Pers Mayor Arh M.Sianturi, Pasi Ops Mayor Inf Agus.

Bakti sosial Donor Darah dan Pembagian Beras dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga masyarakat.

Disamping hal tersebut bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan serbuan teritorial seperti Kodim 0505/JT, ini diharapkan mampu melaksanakan Binter dimasa Pandemi Covid-19 berkaitan dengan situasi dan kondisi diwilayahnya.

“Hal ini selain sebagai bentuk kegiatan sosial, juga sebagai sarana menggelorakan hidup sehat dengan 5M dan saya mengajak kepada para warga untuk selalu menjaga imun tubuh dengan menjaga pola makan yang teratur dan istirahat yang cukup, dalam giat donor darah dan Baksos yang dilaksnakan di Aula Makodim 0505/JT tetap melaksanakan prokes (protokol kesehatan), tandas Pasiter Kodim 0505/JT. (HM)