Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Deklarasi FWJ Korwil Jaksel Berjalan Lancar dan Sukses


REFORMASI-ID | Jakarta - Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Korwil Jakarta Selatan (Jaksel) mengadakan deklarasi yang diadakan di pendopo atau aula Bumi Perkemahan Ragunan. Kamis, (08/04/2021).

Deklarasi FWJ Korwil Jaksel dihadiri oleh Ketua Umum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya atau bang Opan, Bendahara Umum mba Wulan, Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, perwakilan Sudin Kominfo Jakarta Selatan, Camat Ragunan, perwakilan dari FWJ Korwil Kota Bekasi, Korwil Kabupaten Bekasi, Korwil Kota Tangerang, perwakilan Provinsi Jawa perwakilan Provinsi Banten serta perwakilan FWJ Provinsi Jawa Tengah.

Ketua FWJ Korwil Jaksel Periode 2021-2024, Andri Gumilar menuturkan, "Rangkaian deklarasi diisi dengan penyerahan SK dan pataka kepada Ketua FWJ Korwil Jaksel beserta jajaran pengurus oleh Ketua Umum FWJ Indonesia, bang Opan".

Ketua FWJ Korwil Jaksel, Andi Gumilar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah ikut mensukseskan deklarasi ini.

Ditempat yang sama Staff Sudin Kominfo Kotamadya Jakarta Selatan, Ruki juga mengatakan, “Kebaikan dari teman-teman semua yang telah membantu deklarasi FWJ Korwil Jaksel mungkin tidak bisa saya balas, biar Allah yang membalas dengan membukakan pintu rezeki untuk teman-teman semua".


Dalam kesempatan itu, perwakilan Sudin Kominfo Kotamadya Jakarta Selatan, Ruki mengucapkan, bahwa wartawan adalah mitra pemkot.

Di kesempatan yang sama Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri menambahkan, “Memang beberapa pejabat pemkot ada yang alergi dengan wartawan, namun saya selalu memberikan penjelasan kepada para pejabat, kalau wartawan adalah salah satu pilar demokrasi".

"Jika tidak ada wartawan yang melakukan fungsi kontrolnya, maka Pemprov DKI Jakarta dalam bekerja tidak ada yang mengkritik," lanjutnya.

“Dengan deklarasi FWJ Korwil Jaksel pada hari ini kiranya kita bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yang berkesinambungan dengan Pemprov DKI Jakarta,” tambahnya.

Ketua Umum FWJ Indonesia bang Opan sapaan akrabnya, berpesan kepada Ketua Korwil Jaksel beserta pengurus untuk menjalankan amanat yang telah diemban-nya hingga tiga tahun kedepan.

Masih kata dia, meskipun FWJ Indonesia baru seumur jagung, yang lahir pada tanggal 27 Juli 2019, tapi alhamdulilah sudah banyak dikenal.


“FWJ Indonesia yang bermotto, Bersama Membangun Bangsa sudah sesuai dengan tugas wartawan sebagai fungsi kontrol,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutan-nya, dengan semangat bang Opan melontarkan yel-yel “Siapa kita? FWJ, FWJ… FWJ

FWJ? yes, yes… yes,” tutup Opan. (HM)