Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

TKSK Setu Bersama Dinsos Kabupaten Bekasi dan Yayasan Sosial Wafcai Peduli Penyandang Dishabilitas Berat


REFORMASI-ID | Kabupaten Bekasi - TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Setu Bersama Dinsos (Dinas Sosial) Kab. Bekasi dan Yayasan Sosial Wafcai memberikan bantuan kepada penyandang Dishabilitas berat di Kp. Serang, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Kamis, (18/03/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, Endin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi beserta staff, Hj. Diana Rustanti A.Ks., TKSK Setu, TKSPD Jabar, PSM se-Kecamatan Setu, Agus perwakilan Yayasan Sosial Wafcai beserta jajaran, penyandang Dishabilitas berat penerima bantuan serta beberapa warga setempat.

Adapun isi kegiatan tersebut, sambutan Kepala Dinsos Kab. Bekasi, sambutan TKSK Setu, sambutan perwakilan Yayasan Sosial Wafcai, doa penutup dan serah terima bantuan.

Saat ditemui awak media Endin menuturkan, "Saya merasa terharu dan tentunya saya berharap bantuan yang diberikan Yayasan Sosial Wafcai ini bisa bermanfaat bagi saudara kita penyandang Dishabilitas berat ini dan menjadi keberkahan untuk Yayasan Sosial Wafcai sendiri".


"Yayasan Sosial Wafcai ini bisa menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi, sehingga untuk masyarakat kami yang membutuhkan bisa terpenuhi segala kebutuhannya," lanjutnya.

"Saya juga berharap kepada rekan-rekan TKSPD, TKSK komunikasi kita betul-betul terbuka dan welcome untuk umum, sehingga semua kendala bisa sedikit demi sedikit teratasi, pemerintah juga tak luput mengajak kepada semua komponen mari bersama sama mewujudkan Bekasi dua kali lebih baik," tambahnya.

Dikesempatan yang sama Hj. Diana menjelaskan, "Semua ini sudah berjalan lama mulai dari sekitar tahun 2007 dan disaat usia mereka masih balita dan sekarang usia mereka sudah ada yang mencapai 26 tahun".


Lanjut Hj. Diana, "Saya juga berharap mereka semua para penyandang Dishabilitas berat ini bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan mereka bisa lulus sarjana agar menjadi orang yang berguna untuk nusa dan bangsa terutama agama".

"Untuk saat ini Yayasan Sosial Wafcai memberikan bantuan kepada 11 penyandang Dishabilitas berat dalam bentuk sembako, uang tunai dan satu beasiswa," pungkasnya.

Agus perwakilan Yayasan Sosial Wafcai menambahkan, "Wafcai adalah Yayasan Sosial yang memiliki program, mensupport para penyandang Dishabilitas di Indonesia dan project utama kami adalah mensupport mobilitas untuk penyandang Dishabilitas, untuk saat ini kita dapat amanah menyalurkan sembako, uang tunai, dan satu beasiswa untuk penyandang Dishabilitas disini," tutupnya. (Wsn/Top).