Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

SDN 2 Dompu, Menjadi Sekolah Teladan


REFORMASI-ID | Dompu - Bupati Dompu Kader Jaelani menilai bahwa SDN 2 Dompu menjadi sekolah teladan yang patut dijadikan contoh atau ditiru bagi sekolah-sekolah lain. Senin, (08/03/2021).

Hal tersebut dinilai oleh Bupati Dompu saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang bertujuan supaya pemerintah memiliki kekuatan untuk mengeluarkan kebijakan mengaktifkan kembali proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka.

"Sekolah ini adalah sekolah yang teladan," Tutur Bupati Dompu saat berkunjung di SDN 2 Dompu.

"Selama ini sekolah dilakukan secara virtual, jadi kurang begitu mengena terhadap anak-anak, karena tidak ada interaksi sosial," lanjutnya.

Menurut Bupati Dompu, langkah dan upaya pemerintah daerah kedepan bakal mengembalikan proses KBM dengan cara tatap muka dan hal itu direncanakan dalam waktu dekat ini.

"Insya Allah, dalam waktu dekat, satu atau dua hari kedepan kita akan kembalikan proses KBM secara normal atau bertatap muka," terang Bupati.

Sementara itu Kepala SDN 2 Dompu Rudi Hartono, S. Pdi menyampaikan, "Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada pak Bupati Dompu karena sudah berkunjung di sekolah kami, tidak lupa juga buat seluruh dewan guru atas partisipasi dan membangun bekerja sama selama ini," ucapnya.

Rudi mendukung upaya dan langkah pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan untuk segera mengaktifkan kembali proses KBM tatap muka.

Mengingat proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan melalui tatap muka, kini sudah lama tidak lagi dilakukan.

"Semoga Bupati Dompu dapat mengambil kebijakan dalam mengaktifkan kembali proses KBM tatap muka, kami juga sudah rindu akan kebersamaan," pungkasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Bupati Dompu didampingi Plh Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Kepala BPBD, Jufri, S.T., M.M., Kepala Dinas Dikpora, M. Amin, S. Sos., Kabid Dikdas Zainal Afrodi, S. Pd. M.M., Kepala PGRI, Asrul Ryadi, S. Pd., dan Kapolres, AKBP Syarif Hidayat, SIK.SH. [HRS]