Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Santunan Rutin Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya


REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya mengadakan santunan rutin bulanan yang dilakukan setiap hari Ahad bulan pertama dan berlokasi di Masjid Jamie harapan, Perumahan Harapan Jaya, RT. 007, RW. 012, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Minggu, (07/03/2021).

Ketua Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya, H. Ir. Seger Supriyanto menuturkan, "Mereka yang di beri santunan setiap bulan di namakan Dikbin atau di didik dan di bina oleh yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya".

Dikesempatan yang sama Hj. Nyi Ayu Hamda Ketua Dikbin menambahkan, "Dikbin yang ada saat ini berjumlah sekitar 116 anak terdiri dari anak Yatim-Piatu dan Dhuafa dengan perincian anak SD sekitar 54 anak, SMP sekitar 35 anak serta, SMA sekitar 27 anak".

"Adapun kegiatan setiap bulan di ahad pertama kami didik dan bina dengan bekal ilmu agama seperti mengaji, sholat dan lainnya yang ada hubunganya degan ilmu agama Islam," lanjutnya.


Lebih lanjut Nya Ayu Hamda menerangkan, "Tidak luput setiap bulannya kami bekali untuk pembayaran SPP anak-anak yang menjadi Dikbin Yayasan  Masjid Jamie Harapan Jaya".

"Selain kegiatan mengaji dan sholat sebelum pandemi juga di ajarkan ketrampilan M.C.atau penyiar, marawis dan gerakan cinta Masjid," tambahnya.

Sementara itu Farida Aprilianti salah satu orang tua Dikbin Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya mengatakan, "Dengan adanya Dikbin sangat membantu, apalagi di musim pandemi Covid-19, kami selaku orang tua dari Dikbin Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya mendoakan agar semua yang terlibat di Yayasan Masjid Jamie Harapan Jaya Kebaikannya di balas Alloh SWT, baik di dunia mau pun di akherat kelak," menutup pembicaraan. (Darsono AlIjtihad).