Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Memperingati Hari Yatim, Yazid Membagikan Santunan

 


REFORMASI-ID | Bekasi Kota - Peringati Hari kasih sayang yatim, Yayasan Azka Gading Indonesia mengadakan acara santunan anak yatim dan dhuafa dengan Tema." Hari kasih sayang dengan mencintai yatim sinergi kemanusian peduli korban banjir, Minggu, (28/02/2021).  

Acara dilaksanakan di Wisma Yatim YAZID yang beralamat. jl.wibawamukti no. 26, RT. 003, RW. 005, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jati Asih, Gg. Mandor, Kota Bekasi. 

Turut Hadir dalam acara, Dadang Spd.i (Dewan Pembina Yazid), Rosidi Spd.i(Ketua YAZID), Serka Ruslan(Babinsa Jatisari), , Para Pengurus YAZID, 50 anak yatim binaan YAZID serta Tamu undangan dan Para Donatur.

Dalam sambutan sekaligus Pencerahannya, ketua YAZID, Rosidi Spd.i menuturkan, "Kami berikan apresiasi yang luar biasa kepada para pengurus, panitia yang selalu  semangat  mempersiapkan semuanya, sehingga terselenggaranya acara santunan ini, tak lupa kami juga sampaikan.

khusus kepada para donatur, dermawan yang terus memberikan donasinya buat adik yatim dan setia memberikan kepercayaan dan amanah kepada yayasan yazid semoga ini menjadi tabungan amal kita semua diakhirat nanti".


Lanjut Rosidi, "Kita pahami bersama bahwa hari ini adalah bulan rajab berdasarkan kalender Hijriyah yang maknanya bulan dimana kita semua untuk berbenah diri dan akan menyongsong bulan Sya'ban yang akan memasuki bulan Ramadhan, buat adik yatim  mari kita  berdisiplin sehingga apa yang menjadi keinginan akan tercapai semuanya, doa kita semua semoga pandemi ini segera berakhir bisa melakukan aktifitas seperti sediakala harap".

Rosidi mengajak kepada adik yatim dan kita semua  marilah kita hijrah ke arah yang lebih baik. “Hijrah adalah istilah dari pindah atau merubah. Merubah dari yang belum baik menjadi baik. Yang belum rajin menjadi rajin. Dari yang malas menjadi tidak malas, yang belum berakhlakul karimah menjadi berakhlakul karimah. Semoga dengan ujian atau musibah saat ini, peringatan untuk dapat menggugah diri kita untuk menjadi lebih baik," ucapnya.

Dikesempatan yang sama Babinsa Jatisari Serka Ruslan menambahkan, "apa yang dilakukan oleh yayasan ini adalah suatu keberkahan buat kita semua kepada adik yatim dan ini tentu sangat membantu beban keluarga mereka dan kami selaku babinsa akan terus sinergitas dengan yayasan ini bersama para pengurusnya memonitor, memantau dan koordinasi sehingga akan tercipta rasa aman".

masih dalam Acara  yang sama seorang donatur setia YAZID, Hazar Hanum dihadapan anak yatim, tamu undangan dan para dermawan menyampaikan." marilah kita berbagi buat anak yatim Harta semuanya yang kita miliki itu selain hak allah, hak Rasul  ada hak mereka anak yatim yang harus kita tunaikan sehingga apa yang kita makan menjadi bersih dan tidak menjadi penyakit".

"Ketika manusia meninggal dunia, maka terputus sudah amal jariahnya kecuali tiga perkara yakni: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat dan doa anak yang sholeh. Sebagaimana disebutkan dalam hadits tentang 3 amal yang tidak terputus pahalanya meskipun kita sudah wafat." tutup hanum akhiri sambutannya.

Acara ditutup dengan acara puncak yang ditunggu-tunggu oleh adik yatim adalah acara santunan,

santunan diberikan kepada 50 anak yatim dan dhuafa dari 105 yatim dhuafa binaan yazid. Selebihnya, santunan diantarkan oleh panitia dan pengurus ke rumah masing-masing yatim dhuafa untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.(HRS)