Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Brigjen Maryono Didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Kunjungi Lokasi TMMD di Desa Kertarahayu


REFORMASI-ID | Bekasi Kabupaten - Brigjen Maryono Waaslog Kasad Bidang Faskon BMN didampingi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro Dandim 0509 Kabupaten Bekasi meninjau langsung lokasi TMMD di Kp. Ciloa, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kab. Bekasi. Kamis, (18/03/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Brigjen Maryono beserta jajaran, Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro beserta jajaran, Koramil Setu beserta jajaran, M. Ali Amran Sekcam Setu beserta jajaran, Akp Dedi Herdiana Kapolsek Setu beserta jajaran, Rudi Catur Pribadi Kepala Desa Kertarahayu beserta jajaran, serta masyarakat setempat.

Sejumlah pembangunan memasuki hari ke-16 terlihat mulai rampung, mulai pembangunan posyandu, sampai pembangunan jalan. 

Tidak luput  Brigjen Maryono yang didampingi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro meninjau pengerjaan jalan yang sudah dicor. Jalan sepanjang 210 meter itu akan dibangun drainase dengan pemasangan u-ditch di sisi kanan jalan. 

Bukan disitu saja, Brigjen Maryono juga meninjau bangunan posyandu yang progres pembangunannya mencapai 90 persen yang dimana terdapat tempat bermain anak tepat di belakang posyandu.


Saat ditemui awak media Brigjen Maryono yang menyebutkan kunjungannya kali ini sebagai tim pengawas dan evaluasi (wasev) kegiatan TMMD menuturkan, "Kita turun ke lapangan untuk menilai secara langsung, tadi kita berjalan dari tempat turun kendaraan, fisik sudah kita lihat, dan saya nilai sangat bagus, tinggal finishing saja pasang cone block di arena bermain, sedangkan yang lain sudah selesai semua".

Disela-sela kunjungan Brigjen Maryono juga menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat setempat terkait pembangunan tersebut, nantinya akan digunakan atau tidak.

"Didalam Kegiatan TMMD, saya sampaikan bahwa TNI membantu Pemda untuk membangun, untuk perpaduan kesejahteraan ada kriterianya, salah satunya kesehatan, sasaran membangun posyandu itu sangat bagus, sesuai aspirasi. Angka stunting masih 20 persen ke atas di Indonesia. Masih di atas standar WHO," tambahnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi mengatakan, "Posyandu sangat dibutuhkan warga, termasuk jalan sepanjang 210 meter yang kini sudah dicor".

"Kita sangat berterima kasih kepada TNI karena dengan adanya ini sangat membantu kami," tutupnya. (Red)