Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Khidmat, Serah Terima Wakaf 2 Ambulans di Balai RW 013 Perum Mustika Grande


REFORMASI-ID | Serah terima dua unit Ambulance dari keluarga Almarhum Bapak Sutara Anwar Sandawi, Almarhumah Hj. Neneng Asmani Binti Aseni kepada RW. 013, Perum Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dan SDN 22 RW 013 Buaran II, Klender, berlangsung di sekretariat RW 013 Perum Mustika Grande, desa Burangkeng, kecamatan Setu, kabupaten Bekasi. Minggu, (31/01/2021).

Turut hadir dalam acara, Sekertaris Desa Burangkeng (Ali Gunawan), Wakil Ketua BPD Desa Burangkeng (Ismuri), Ketua RW. 013 Perum Mustika Grande (Tridjoko Siamtoro), Ketua DKM Perum Mustika Grande (Ustad Acheng), Ketua Forsil MG (Ustad Jayadi), Perwakilan RT Perum Mustika Grande, Pengurus RW. 013 Buaran II (Roni), Perwakilan pengurus DKM RW. 013 Buaran II, serta perwakilan warga dari Perum Mustika Grande dan perwakilan dari warga RW. 013 Buaran II.

Adapun isi acara, kata sambutan ketua RW. 013 Mustika Grande, sambutan Sekdes Desa Burangkeng, sambutan dari RW. 013 Buaran II, ucapan dari perwakilan keluarga yang memberikan wakaf, serah terima kunci, santunan anak yatim dan doa penutup.

Saat ditemui awak media, Tridjoko Siamtoro menuturkan," Saya mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian wakaf unit Ambulance untuk warga kami, memang selama ini kita belum memiliki ambulance tapi kami sudah berencana untuk membeli mobil tersebut dengan program KKW (Kerukunan Kematian Warga) yang kami jalankan".

"Alhamdulillah berkat doa kita semua, yang tadi nya kita berniat membeli mobil ambulance, tapi kita mendapatkan wakaf dari keluarga Almarhum Sutara yang di wakil kan oleh anak nya Bapak M.Sodikin," lanjutnya.
Masih lanjut Tridjoko, "Disini kita tinggal bagaimana merawat dan menjaga amanah ini. Kalau untuk mekanisme penggunaan, warga tinggal kordinasi ke RT setempat untuk menggunakan unit tersebut dan untuk masalah biaya kita tidak mematok karena disini kita mempunyai program KKW yang akan membantu semua kebutuhan bagi yang terkena musibah".

"Harapan saya dengan adanya unit Ambulance ini bisa bermanfaat untuk semua warga dan bisa menjadi ladang ibadah untuk keluarga yang memberikan wakaf ini. Pesan saya, nanti untuk ketua RW pengganti saya, tolong jaga dan rawat amanah ini dengan baik, jangan pernah membedakan agama, suku, ras dan golongan, selalu pakai pedoman Bhineka Tunggal Ika," tutup Tridjoko.

Dilokasi yang sama M. Sodikin perwakilan keluarga yang mewakafkan unit Ambulance menuturkan, "Ini memang pesan dari almarhum kedua orang tua kami, kami sebagai anak sepakat untuk menjalankan segala pesan dari orang tua kami".

"Semoga unit Ambulance ini bisa digunakan dengan baik dan dirawat dengan sebaik-baiknya, dan kami sekeluarga memohon doa untuk kedua orang tua kami, semoga beliau diberikan surga nya Allah SWT," tutup M. Sodikin. (Red).