Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pengamanan Nataru, Camat Bekasi Barat: Tekankan Sinergitas dan Tingkatkan Kondusifitas Wilayah


REFORMASI-ID 🇮🇩 Kota Bekasi - Camat kecamatan Bekasi Barat Gutus Hermawan EP,S.IP memberikan arahan dalam Apel Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (NATARU) di Halaman Parkir Kota Bintang, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (22/12/2023) sore. 

Hadir dalam Apel Pengamanan NATARU ini segenap jajaran Forkopimcam Bekasi Barat, Camat dan jajaran, Kapolsekta Bekasi Kota dan jajaran, Danramil 01 Kranji bersama jajaran, Lurah se-Kecamatan Bekasi Barat, Kasi Kecamatan Bekasi Barat, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Bekasi Barat, Babinsa TNI AD se-Kecamatan, Babinkantibmas se-Kecamatan Bekasi Barat, Satpol PP Kecamatan Bekasi Barat, UPTD Dinas Perhubungan Kecamatan Bekasi Barat, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, KNPI, GIBAS, Pemuda Batak Bersatu, Ikatan Pemuda Indonesia (IPI), Ketua Karang Taruna, BKMKB, FBR, Pemuda Pancasila, GMBI,FKDM,WIN 88, AMS,.Lintas Ambulan Indonesia Korwil Bekasi, Sispamdu. 

Disampaikan oleh Camat Bekasi Barat Gutus Hermawan EP,S.IP  pelaksanaan apel kali ini merupakan bentuk koordinasi dan kerjasama yang baik antara jajaran TNI, Polri, kecamatan, Kelurahan, para mitra dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan pada masa-masa perayaan Hari Raya Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah kecamatan Bekasi Barat. 

"Hal ini sebagai wujud komitmen bersama untuk menjaga stabilitas keamanan dari bentuk kejahatan apapun, semua ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif pada saat warga melaksanakan ibadah natal tahun 2023 dan merayakan tahun baru tahun 2024, oleh karena itu tingkatkan sinergitas TNI, Polri, Pemerintah dan Mitra terkait dan tingkatian kondusifitas wilayah Bekasi Barat dan Kota Bekasi khususnya," ujar  Gutus Hermawan. 

Gutus Hermawan juga menyampaikan arahan dan amanatnya. 

"Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Nataru dapat berjalan dengan optimal," ucapnya.

Sementara itu, AKP Partono Wakapolsek Bekasi Kota, dalam arahanya  mengatakan, mohon kerjasamanya untuk seluruh stakeholder yang ada di kecamatan untuk di standby dan melakukan pengamanan pengawasan di gereja gereja yang ada di sekitar wilayah kelurahan masing-masing dan juga juga obyek vital lainnya. 

"Mari kita bersama-sama membuat masyarakat Bekasi Barat bisa nyaman yang melaksanakan perayaan Natal dan yang merayakan pergantian tahun dapat dilaksanakan dengan aman dan nyaman ,” jelas Wakapolsek Bekasi Barat AKP Partono.

Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi Kota Rizal Al Ghazza, mengatakan, untuk keterlibatan dalam pengamanan akan disesuaikan keterbatasan personil yang ada.
Dikatakan juga Oeh Rizal kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru), sudah pasti harus ada ketelibatan semuan Pihak. 

" Semua saling bahu membahu antara Pemangku Jabatan, Serta TNI / Polri siap Siaga mengamankan Jalannya peribadatan bagi umat Nasrani,  termasuk Senkom Mitra Polri turut serta bersinergi andil Apel persiapan Nataru untuk menciptakan Situasi aman dan kondusif pelaksanaan Natal 2023  sampai Pergantian Tahun 2024" ujar Rizal. 

Rizal menyatakan kesiapannya untuk aktif terlibat dalam penjagaan pos bersama Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Bekasi kota yang dikenal dekat dengan berbagai pihak, dekat dengan anggotanya dan dikenal akrab dengan media ini menegaskan, bahwa anggota pokdar siap memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan masyarakat selama Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024.

"Kami siap bekerja sama dengan aparat keamanan untuk memastikan suasana tetap aman dan nyaman bagi seluruh warga," tutup Rizal.