Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Bentuk Tanggung Jawab Amkei, Pelaku Keributan di Yogyakarta Diserahkan ke Mapolda DIY



REFORMASI-ID | Terkini - Beberapa waktu yang lalu Yogyakarta mencekam dengan aksi sekelompok pemuda dengan Senjata Tajam (Sajam) berkeliaran dijalan pada siang hari. 

Kelompok Angkatan Muda Kei (Amkei) mendatangi Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menyerahkan dan mengantarkan para oknum pelaku tindakan keributan di Karaoke Glow, Babarsari, Yogyakarta, yang terjadi pada Sabtu, (2/7/22). 

Adapun yang diserahkan oleh Amkei merupakan oknum pemuda Kei yang terlibat dalam keributan di tempat Karaoke Glow. 

Kedatangan pihak-pihak yang terlibat bentrok, langsung diantar oleh Ketua Harian Amkei, Rais Rada Kei, Sekjen Amkei, Fauzan Rahawarin dan beberapa sesepuh dari Maluku Tenggara Kepulauan Kei yang di dampingi langsung oleh beberapa pengacara.



"Kehadiran kami hari ini mengantar beberapa pelaku yang bertikai dari pihak kami dan hari ini pun kami melakukan perdamaian antara keluarga besar Indonesia Timur, semoga ini berjalan dengan lancar dan baik," kata Rais Kei di Mapolda DIY. Kamis, (7/7/2022).

Penyerahan pelaku yang diantar langsung oleh sesepuh Kepulauan Kei Maluku Tenggara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dua orang yang diserahkan oleh pihak Amkei yaitu berinisial (D) dan (O), keduanya berusia sekitar 25-28 tahun.

"Berani berbuat dan berani bertanggung jawab," kata Fauzan. 

Pada prinsipnya, lanjut Fauzan mengatakan, kami orang Kei Maluku Tenggara sepakat berdamai demi menjaga kondusifitas maupun harmonisasi di Kota Jogja. 

"Kami berinisiatif mengantarkan adik-adik yang terlibat dalam pertikaian sebagai bentuk pertanggung jawaban atas tindakan yang telah dilakukannya," jelasnya. 

Sehingga, ujar Fauzan menutup pembicaraan, hari ini pelaku langsung diantarkan oleh Ketua Harian Amkei, dan beberapa sesepuh Kepulauan Kei Maluku Tenggara. 

(red)