Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kecamatan Bekasi Barat Sosialisasi PBDB Online Pelajaran Tahun 2021/2022

REFORMASI-ID | Kota Bekasi - Kecamatan Bekasi Barat sosialisa PBDB online pelajaran tahun 2021/2022 diaula Kecamatan, Jl. Bintara Raya No.4, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Sabtu, (05/06/2021).

Acara yang berlangsung pada hari Kamis 3 Juni 202, jam 09:00 WIB, dihadiri oleh, Ombot S, Sos, Sekcam Bekasi Barat, Kabid Rencana Program Dinas Pendidikan Kota Bekasi, 
Kepala UPP Kecamatan Bekasi Barat, Lurah Se-Kecamatan Bekasi Barat, Para Pengawas, 
Seluruh Kepala Sekolah SDN Se - kecamatan Bekasi Barat  
Pengawas Pembinaan SD, dan Para Operator.

Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2021/2022, Pra-pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di Kota Bekasi dimulai 7 Juni mendatang. Penerimaan calon peserta didik baru untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan sekolah dengan kuota terbanyak melalui jalur zonasi, yakni 50%.

"Rencananya, pemerintah setempat akan membuka pendaftaran untuk tingkat SD akan dibuka pada 14 Juni 2021 dan untuk SMP akan dibuka pada 1 Juli 2021. ”Dalam penerimaan peserta didik baru, kami menyiapkan tiga jalur penerimaan calon peserta didik baru,” ujar sekcam kecamatan Bekasi Barat Ombot S, Sos. 

Lanjutnya, "Adapun tiga jalur penerimaan itu, untuk jalur zonasi dengan kuota 50%, jalur afirmasi 30% dan jalur prestasi akademik dan non akademik 20%."

Lebih lanjut Ombot menjelaskan, ”Zonasi 50% itu dari tingkat SD hingga SMP. Nanti masyarakat menghitungnya dari kartu keluarga ke SMP tujuan, nanti ada titik koordinat atau jaraknya, PPDB 2021 di wilayahnya hanya akan diselenggarakan di SD dan SMP Negeri saja

"Sedangkan sekolah swasta dilakukan secara mandiri. Meskipun diselenggarakan secara daring, pihaknya bakal tetap mendirikan sejumlah posko sebagai sarana informasi bagi orang tua murid yang kebingungan saat proses pendaftaran," pungkasnya. ( *** )